10 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Ikutan Demo

Foto Demo Unjuk Rasa Tolak Harga BBM NaikRencana BBM yang akan dinaikkan harganya sebesar 1.500 membuat banyak orang geram dan tidak setuju. Alasannya sih karena harga minyak mentah dunia naik, jadi mau tak mau harga BBM kita juga harus ikut naik kalau tidak mau APBN Indonesia jadi defisit. Alhasil demo terjadi dimana-mana.

Nah, bila anda ingin ikutan demo menolak kenaikan harga BBM, berikut ini ada 10 hal yang harus anda siapkan sebelum ikutan berdemo tolak kenaikan harga BBM.

1. Siapkan rantang
Tahu sendirikan kalau demo itu melelahkan dan membutuhkan banyak energi untuk teriak-teriak atau lari-lari karena dikejar polisi. Untuk mengantisipasi rasa lapar dan cadangan energi, jangan lupa membawa rantang yang berisikan nasi plus lauk pauknya. Jangan sampai kamu-kamu menjarah resto cepat saji dengan mengatasnamakan simbol imperialisme (atau apapun namanya), padahal alasan sebenarnya adalah LAPARRR…

*tambahan: rantang yang sudah kosong juga bisa dipergunakan sebagai tempat penyimpanan stok amunisi batu/kerikil untuk melempar aparat (ini tidak dianjurkan)

2. Siapkan Payung dan Sunblock
Tahukan kalau demo itu tempatnya selalu ditempat terbuka. Panas siang hari bisa membuat kulit jadi hitam. Demo bikin hitam dan bikin kulit terbakar? Siapa takut… Atau bisa juga saat sedang asik-asik demo malah hujan. Takut pilek? Makanya bawalah payung dan sunblock saat demo kawan!!!

3. Bawa Sisir dan Cermin Saku
Demo biasanya diliput oleh ratusan media elektronik & cetak baik lokal maupun internasional, hampir dipastikan tidak ada demo yang tidak diliput. Sangat memalukan apabila (kamu sedang beruntung) tertangkap kamera tapi kamu tampak cupu dengan rambut tidak oke. Apa kata tetangga. Betapa memilukan dan memalukan bukan?

Siapa tahu juga nanti ada sutradara yang sedang nonton demo di tivi lihat kamu terus tertarik ngorbitin kamu karena lihat kamu di tivi.

4. Bawa Deodorant
Teriak lantang, berorasi sambil mengepalkan tangan ke udara menyuarakan suara rakyat adalah keharusan. Apa jadinya jika ketiak basah anda menyebarkan aroma tak sedap?!!! Jangan egois. Kamu juga harus pikirkan kenyamanan para pendemo lain disekitarmu!! Gunakan selalu deodorant setiap 1 jam.

5. Bawa Kamera Digital
Jangan sampai kamu lupa mengabadikan peristiwa langka saat kamu diwawancara singkat oleh Grace Natalie atau reporter maupun wartawan cantik lainnya!!!

6. Gunakan Sepatu Roda
Dikejar & dipukul polisi itu tidak enak kawan. Biar cepat saat melarikan diri dari kejaran polisi, gunakanlah dan selalu bersiaga untuk berlari kencang dengan sepatu roda !!!

7. Bawa Charger HP
Jangan sampai eksistensimu di jejaring sosial terhenti karena demo. Teman-temanmu juga harus tahu apa yang sedang terjadi saat kamu demo. Gak oke kan kalau kamu kehabisan batere saat demo. Jangan sampai eksistensimu di dunia pesbuk & twitter terhambat hanya gara-gara habis batere !!!

8. Bawa baju cadangan
Demo itu rawan rusuh. Kemungkinan baju sobek saat gontok-gontokan atau ditarik-tarik oleh polisi atau teman sangat besar. Oleh karena itu selalu bawa cadangan baju kawan!!! Jangan sampai pulang demo baju compang-camping dan ujung-ujungnya malah diangkut satpol pp dikira gelandangan.

9. Bawa Foto Mantan Pacar
Kadang kita letih dan kehilangan semangat disaat demo. Apa gunanya kita menyuarakan suara rakyat bila tanpa gairah? Maka dari itu jangan lupa bawa foto mantan pacarmu yang selingkuh. Tatap foto itu disaat lesu, dijamin emosi kamu terbakar lagi!!!

10. Siapkan Spidol Permanent
Kesempatan langka dan jarang terjadi kamu bisa masuk gedung DPR. Abadikan namamu di tembok sana!!! Jangan lupa, kalau ketemu anggota DPR minta tandatanganin baju kamu!!! (kaskus)

loading...
hal yg di siapkan sebelum demonstrasi, apa saja yg d siapkan saat demo, Yang harus disiapkan sebelum demonstrasi