10 Layanan Milik Google yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Inilah 10 Layanan Milik Google yang Mungkin Tidak Anda TahuAda banyak layanan milik Google sebenarnya, sebut saja GMail, Blogger, Google Plus, Google Translate, Google Map, dll. Namun dari sekian banyak layanan yang dimiliki oleh Google masih ada banyak yang belum kita ketahui, dan berikut ini adalah 10 layanan milik Google yang mungkin belum atau tidak anda ketahui:

Google Correlate

Google Correlate adalah layanan Google yang fungsinya untuk menampilkan trend pencarian dengan keyword tertentu berdasarkan waktu pencarian. Data akan ditampilkan dalam bentuk grafik garis yang memudahkan untuk analisa. Data ini bisa jadi sangat berguna untuk orang yang membutuhkan, misalnya staf marketing.

Google Health

Tadinya aplikasi ini dibuat untuk menyimpan data-data yang berhubungan dengan kesehatan kita. Layanan ini akan resmi dihentikan per tanggal 1 Januari 2013.

Google HotPot

Google HotPot memungkinkan kita untuk berbagi penglaman kita tentang sebuah restoran, mulai dari rasa makanannya, pelayanannya, dan lain-lain. Tentu saja tidak terbatas pada produk yang berupa akanan saja, kita bisa juga me-review produk atau layanan yang lain dengan produk apapun.

Google Mars

Google Mars adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa permukaan planet Mars. Google Mars dibuat berdasarkan data-data yang dikumpulkan oleh Percival Lowell di tahun 1895, setelah menghabiskan beberapa tahun menggunakan teleskop.

Google Sites

Google Sites adalah aplikasi wiki terstruktur untuk membuat situs web pribadi maupun kelompok, untuk keperluan personal maupun korporat. Ini adalah layanan Google yang memungkinkan kita membuat situs untuk sharing konten dengan komunitas kita. Bisa juga kontennya dipublikasikan untuk umum. Sayangnya Google tidak banyak mempromosikan aplikasi ini.

Google SketchUp

Google SketchUp adalah aplikasi gratis dimaksudkan untuk membuat sketsa 3D. Tidak seperti konvensional lainnya program CAD 3D, SketchUp sangat menyenangkan untuk bekerja dengan karena antarmuka grafis yang user friendly. Anda bahkan dapat mencari desain yang dibuat oleh pengguna lain di Google SketchUp, sehingga Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk desain Anda sendiri.

Google TakeOut

Google TakeOut adalah aplikasi yang disediakan oleh google untuk melakukan proses pen-download-an semua file yang Anda miliki dan diupload pada server google dengan sekali klik. Website app ini sangat simple dan mudah digunakan bagi siapa saja. Dengan begini Anda tidak perlu repot-repot mendownload file Anda satu-persatu.

Panoramio

Panoramio adalah situs berbagi foto milik google yang berorientasikan geolokasi. Foto-foto yang diunggah ke dalam Panoramio bisa diakses melalui berbagai cara seperi melihatnya langsung melalui situs web panoramio, melalui Google Maps, Google Earth ataupun yang lainnya. Situs ini bertujuan untuk memudahkan pengguna Google Maps dan Google Earth untuk mempelajari dan mengetahui informasi yang lebih lanjut tentang daerah tertentu yang dipilihnya melalui foto atau panorama yang diambil dan diunggahkan oleh pengguna lain ke dalam Panoramio. Situs ini telah tersedia dalam berbagai bahasa-bahasa di dunia.

What Do You Love? (from Google)

Tujuan peluncuran Google ini adalah menciptakan satuan link pencarian. Banyak konten yang sangat bervariasi ditampilkan dalam hasil pencarian. Misalnya, Gmail dan Google Calendar telah terintegrasi.

Youtube feather

Youtube feather adalah versi ringan dari youtube yang dikhususkan bagi penggunanya yang ingin membuka halaman youtube secara lebih cepat dan ringan. Dengan layanan ini Google memberikan option kepada kita yang memiliki koneksi internet pas-pasan, supaya dapat ikut menikmati video dari Youtube. Layanan ini diluncurkan sejak tahun 2009, namun sampai sekarang statusnya masih beta.(TNW)

loading...