4 Aplikasi Fotografi Buatan Lokal

Aplikasi fotografi buatan luar seperti Instagram atau Pinterest memang masih menjadi favorit bagi para pengguna perangkat mobile untuk mengedit foto. Banyak pengguna smartphone yang mengupload hasil bidikan kamera gadget mereka di aplikasi-aplikasi yang sudah populer tersebut.

Namun, masih ada beberapa aplikasi fotografi buatan dalam negeri yang tak kalah dengan Instagram atau Pinterest. Bahkan aplikasi besutan developer lokal ini juga sudah kompatibel dengan software Android, iOS, Blackberry maupun Windows Phone. Berikut daftarnya.

1. PicStory
Aplikasi ini menggabungkan konsep cerita dengan balutan filter edit foto. Para pengguna Instagram pun tidak akan menemui kesulitan menggunakan PicStory karena fiturnya yang tidak jauh berbeda. Pengguna bisa menambahkan beberapa sticker atau percakapan di foto tersebut. PicStory dapat diunduh lewat perangkat berbasis iOS, Android, Windows Phone atau Blackberry.

2. Jepret
Awalnya Jepret merupakan aplikasi fotografi lokal yang hanya dirilis untuk pengguna perangkat mobile dengan OS S40/S60 saja. Namun, Jepret kini sudah muncul dalam versi Android. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengedit dan menambahkan kata-kata untuk setiap foto yang diambil. Jepret juga memiliki fitur menyerupai Instagram seperti filter, frame serta penggunanya dapat sharing foto tersebut ke sosial media.

3. Meme Lens
Meme Lens memang sedikit berbeda dibanding aplikasi fotografi lainnya karena aplikasi ini hanya bekerja untuk menangkap ekspresi wajah seseorang dalam suatu momen kemudian menggantinya dengan karakter meme yang cocok. Sayangnya Meme Lens saat ini hanya bisa diakses untuk perangkat Windows Phone saja.

4. PicMix
PicMix bisa disebut sebagai aplikasi fotografi lokal yang cukup sukses lebih dari 15 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi edit foto ini juga banyak digunakan pengguna perangkat mobile berbasis Android atau iOS. Layaknya Instagram, PicMix memiliki berbagai fitur untuk mengedit foto dengan menambahkan frame, filter, gambar, serta fitur-fitur menarik lainnya.

loading...