5 Fitur Baru Instagram yang Mungkin Akan Ditambahkan

Fitur Baru InstagramInstagram telah diakuisisi oleh Facebook beberapa waktu yang lalu dengan nilai yang cukup fantastis, $1 miliar.

Meski telah diakuisisi secara penuh oleh Facebook, Mark Zuckerberg berjanji bahwa Instagram tidak akan dilebur begitu saja ke dalam Facebook.

Kevin Systrom, CEO Instagram juga berjanji akan menambahkan fitur baru pasca akuisisi oleh Facebook. Belum dipastikan fitur apa yang akan ditambahkan, namun jika dikaitkan dengan fitur pada foto-foto Facebook, Instagram-Facebook nantinya akan memiliki fitur yang akan digabungkan.

Berikut ini 5 Fitur tambahan yang mungkin akan ditambahkan ke Instagram setelah Instagram diakuisisi oleh Facebook:

1. Login/Sign-up Instagram

Seperti yang diketahui, Facebook memiliki fitur yang mengizinkan orang mendaftar ke suatu situs dengan akun Facebook miliknya. Jika fitur ini ditambahkan ke Instagram, ini berarti akan ada lonjakan pengguna mengingat pengguna Facebook yang sangat banyak.

2. Tag Friend

Saat ini pengguna Instagram bisa mention pengguna lain, namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya foto Instagram juga bisa di tag seperti fitur foto di Facebook.

3. Geo-tagging

Selama ini Instagram kita ketahui menggunakan Foursquare untuk menentukan posisi/lokasi. Sementara Facebook sendiri juga memiliki fitur yang mirip Foursquare. Jadi kemungkinan Instagram nantinya akan menggunakan fitur geo-tagging milik Facebook.

4. Filter Foto

Filter foto adalah fitur utama pada Instagram. Fitur ini mengizinkan pengguna mengubah warna foto menjadi hitam-putih, berwarna kekuningan, hingga menambahkan frame. Fitur ini diprediksi juga akan ada pada editing foto di Facebook.

5. Import Foto

Pengguna bisa mengunggah foto-fotonya ke album Facebook maupun Instagram secara bersamaan, atau memilih salah satunya.

loading...