Aplikasi Autotext Backup Untuk BlackBerry

Autotext Backup merupakan aplikasi Blackberry karya anak bangsa yang berfungsi untuk backup dan restore autotext yang ada di device. Dimana untuk OS 6 tidak bisa dilakukan melalui Desktop Manager. Aplikasi Autotxet Backup ini merupakan karya dari AndyTsung dari forum Komunitas BlackBerry. Cara pemakaiannya juga sederhana. Install terlebih dahulu app Autotext Backup ini di BlackBerry Anda. lalu setelah terinstal, tinggal klik button yg diperlukan.

autotext-backup-for-blackberry

Di Autotex Backup hanya ada 3 button yang berfungsi, yaitu:

Delete : menghapus autotext yang ada di device. Pada beberapa device ada yang tidak bisa menghapus bersih. Ada sisa 4 autotext ( ftp, https, html dan www ) dan ada yang bisa menghapus semuanya, termasuk ke 4 autotext tadi. Sampai saat ini fitur ini belum fix, mungkin developer lain bisa membantu memberi masukan.

Backup : untuk menyimpan semua autotext yang ada di device ke sebuah file yang terletak di root folder memory card dengan nama autotextbackup.dat. Untuk v0.8 ( belum direlease) file backupnya di bikin ke folder khusus atb dan file ekstensinya diganti ke atb dan ditambahkan dengan tanggal kapan autotext tersebut di backup

Restore : untuk me-restore autotext yang telah di backup kembali ke device. Pada v0.8 yang akan direlease nanti fitur ini bisa memilih file backup mana yang akan di restore.

Aplikasi Autotextbackup ini sendiri masih dalam pengembangan. Anda dapat mendownload aplikasi Autotext Backup melalui OTA AutoText Backup: AutoTextBackup.jad

Sumber: AndiTsung dari Forum Komunitas BlackBerry / t: @anditsung dan Tim Jeruknipis.com

loading...