Apple Rilis Software Untuk Memperbaiki Baterai Boros di iPhone 4S

masalah-baterai-iphone-4sMasalah performa daya baterai baterai di iPhone 4S akhirnya membuat Apple meluncurkan aplikasi untuk mengatasi masalah boros baterai iPhone 4S tersebut.

Apple menerima banyak keluhan terkait daya tahan baterai baru iPhone 4S yang cepat ngedrop dan Apple berjanji akan memberitahu solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Masalah baterai boros tersebut bukan karena hardware melainkan murni terjadi di softwarenya. Uniknya masalah ini bisa ‘menular’ ke perangkat lain, ditemukan melalui sebuah tes menggunakan dua perangkat mobila Apple yang identik yaitu iPhone 4 dan 4S (suspect) serta sama-sama menggunakan iOS 5.0.1.

Peranti lunak terbaru itu termasuk memperbaiki masalah keamanan pada sistem operasi yang memungkinkan peretas menanamkan aplikasi untuk mencuri data.

Beberapa waktu yang lalu Apple telah memberikan battery fix pada para developer melalui update software iOS 5.0.1. Setelah melalui berbagai uji coba di tangan developer kini update tersebut telah diberikan ke sejumlah user untuk keperluan pengujian sebelum resmi rilis untuk publik.

Sejak Apple merilis iOS 5 Oktober lalu sejumlah user telah melaporkan adanya masalah boros baterai di iDevices yang menjalankan iOS 5. Apakah Anda salah satunya? Jika demikian, silakan menunggu rilis software update dari Apple untuk mengatasi masalah boros baterai di iOS 5 devices.

loading...