Arti atau Kepanjangan dari Kata Kamseupay

Arti atau Kepanjangan dari Kata KamseupayArti dan Kepanjangan kata Kamseupay. Akhirnya, setelah berkali-kali lihat dan baca status facebook teman dan juga lihat iklan di televisi penasaran juga ingin tahu apa artinya Kamseupay.

Usut punya usut ternyata istilah Kamseupay ini muncul setelah adanya perseteruan yang terjadi antara Marissa Haque-Dee Djumadi Kartika-Memes sempat meramaikan pemberitaan media di bulan Januari 2012 kemarin.

Arti kata Kamseupay sendiri adalah istilah jadul yang kini mendadak populer kembali. Pada tahun 1970-an kata-kata ini sering digunakan untuk menyindir kasar kepada orang yang dianggap sangat kampungan sekali.

Namun setelah hilang dalam beberapa dekade terakhir. Akhirnya kata kamseupay sendiri kembali menjadi trend setelah Marissa Haque lewat tulisan blognya memopulerkannya kembali.

Dalam blog http://marissahaque.blogdetik.com, Icha (sapaan Marissa) menulis pembelaannya bahkan kecamannya terhadap Dee Djumadi sampai lima paragraf, tulisan yang cukup panjang untuk meluapkan emosi dan amarah. Di tulisan blog ini juga Icha menyebut Dee Djumadi ‘kamseupay’ yang artinya kampungan atau kampungan sekali. Untuk berita lengkapnya silahkan baca sendiri ya di internet, karena saya paling tidak suka dengan yang namanya gosil. Suka tapi karena takut dosa (sok alim) jadinya males ikutan ngegosip.

Dari beberapa artikel yang saya ambil di internet, kepanjangan dari kata Kamseupay adalah KAMpungan SEkali Udik PAYah. Ada juga kepanjangaa lainnya, yang meski juga mirip, yaitu “KAMpungan SEukali Udik eUUyy, PAYah”.

loading...