Autorun Deleter – Software Gratis Untuk Menghapus Virus Autorun.inf

autorun-deleterVirus Autorun.inf merupakan virus yang cukup bandel dan sulit untuk dihapus. Sementara kita merasa sudah berhasil menghapusnya, namun ternyata ketika flashdisk terkoneksi kembali ke komputer lain maka virus tersebut akan terlihat kembali. File Autorun.inf biasanya ditemukan di direktori akar dari semua drive – sebagian besar di removable media – dan akan diaktifkan jika Anda mencoba untuk membuka folder drive USB. Ketika file yang terinfeksi ‘autorun.inf’ diakses, maka shell menu akan dimodifikasi untuk menjalankan malware.

Autorun Deleter adalah sebuah program bebas untuk menonaktifkan dan menghapus virus autorun.inf. Meskipun sebagaian besar antivirus dapat menghapusnya, namun sebagaian ada yang tidak dapat melakukannya, sehingga virus tersebut akan kembali lagi, terutama jika kita menghapus virus autorun secara manual.

Autorun Deleter merupakan aplikasi portabel yang tidak memerlukan instalasi. Jika Anda menemukan bahwa flashdisk atau media lainnya seperti card reader terinfeksi dengan virus autorun.inf, maka Anda bisa menjalankan program ini untuk menghapusnya. Program ini akan menghapus file dan membuat perubahan di registri Windows untuk memastikan bahwa virus tersebut tidak akan muncul lagi, dengan catatan selama flashdisk Anda tidak terhubung dengan komputer yang terinfeksi.

Autorun Deleter ini dikembangkan oleh Paras Sidhu salah seorang meber dari Forum TWC yang bisa Anda download secara gratis.

Untuk dapat menjalankan aplikasi Autorun Deleter, maka komputer Anda harus terinstall Microsoft .Net Framework 4.0

antivirus yang dapat menghapus virus autorun inf, aplikasi antivirus untuk autorun inf yang sulit untuk dihapus
 

No Comment to “Autorun Deleter – Software Gratis Untuk Menghapus Virus Autorun.inf”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:

Share