Cara Agar Tidak Tertipu Beli Cartridge Palsu

Cara Agar Tidak Tertipu Membeli Cartridge atau Kartrid PalsuCartridge atau kartrid adalah bagian dari printer yang paling penting. Tanpanya printer tidak ada gunanya. Saat ini ada banyak cartridge beredar dipasaran. Jika kita hati-hati dan jeli bisa jadi niatnya kita beli cartridge original malah yang dapat adalah cartridge palsu.

Berikut ini tips cara untuk menghindari beli cartridge palsu:

1. Dealer resmi
Hindari membeli alat perangkat printer di toko-toko yang tidak resmi. Terkadang harga yang diberikan jauh lebih rendah dari yang dealer resmi berikan. Tapi setidaknya anda mendapat jaminan keaslian.

2. Harga
Jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga murah atau gelontoran diskon. Sejatinya, Anda patut curiga jika kartrid yang dikatakan asli itu dibanderol sangat murah. Namun bukan berarti kartrid asli selalu berharga mahal atau tak bisa didiskon. Cermati toko penjualnya, apakah meyakinkan?

3. Perhatikan kemasan
Saat ini tidak sedikit perusahaan nakal yang meniru produk asli dengan membuat kemasan yang hampir mirip. Teliti dengan cermat pada kotak pembungkusnya. Biasanya terdapat celah yang dapat menunjukkan kalau produk tersebut rakitan.

4. Kualitas hasil print
Umumnya, jika menggunakan kartrid palsu, hasil warna tidak secerah yang asli. Selain itu, daya tahannya pun hampir bisa dipastikan tidak tahan lama.

Semoga dengan memperhatikan hal-hal seperti diatas kita bisa terhindari membeli cartridge palsu.

loading...