Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan paling mudah adalah dengan mandi. Tapi terkadang mandi saja tidak cukup. Masih ada beberapa cara lagi yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau badan. Karena pada kondisi tertentu, masih ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam mengatasi masalah bau badan, seperti yang dilansir BBC.

Gunakan deodorant
Setelah pubertas, menggunakan antiperspirant bisa membantu mengurangi keringat, dan beberapa juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri.

Gunakan pakain bersih
Untuk mengurangi pertumbuhan kuman yang bisa menambah bau badan, gunakan selalu pakaian bersih setiap hari. Cuci pakaian pada suhu setinggi mungkin, kemudian dikeringkan secepat mungkin. Bakteri bisa bertahan di pakaian lembab dan menghasilkan bau khas.

Ini biasa terjadi pada blogger (saya maksudnya), karena keasikan ngeblog jadinya lupa kalau sudah beberapa hari tidak ganti baju 😀

Bersihkan kaki
Pada sebagian orang, kaki yang lembab bisa menyebabkan bau. Cucilah kaki secara teratur, dan keringkan secara menyeluruh, bila diperlakukan gunakan bedak antijamur. Hindari keseringan memakai sepatu yang tertutup. Memakai kaus kaki katun yang bersih atau membiarkan kaki terbuka dengan menggunakan sendal adalah lebih baik.

Jaga asupan makanan
Makanan pedas bisa membuat bau badan jadi semakin bertambah. Jadi, kurangilah konsumsi makanan pedas. Kurangi juga makanan tertentu, seperti kari, bawang putih dan rempah-rempah yang kuat, serta makanan yang mengandung bahan kimia yang dapat diekskresikan dalam kulit.

Suntik botox
Untuk mereka yang memiliki masalah keringat berlebih atau yang disebut hiperhidrosis, bisa meminta dokter untuk memberikan suntik botulinum toksin (Botox) ke dalam kulit di dekat ketiak.

Ini merupakan cara terakhir yang bisa Anda lakukan bila sudah melakukan berbagai cara namun bau bada Anda tetap tidak mau hilang. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan beberapa kelenjar keringat dari ketiak, atau menghancurkan saraf yang berkeringat berlebihan.

Oya, agar bisa lebih maksimal untuk menghilangkan bau badan, terlebih dahulu Anda harus tahu apa penyebab bau badan Anda.

loading...