Cara Membuat Autoblog + Dapat Bayaran Setiap Artikel yang Diterbitkan

Punya domain atau blog yang tidak lagi terpakai namun masih mempunyai pagerank? Jadikan saja domain atau blog Anda tersebut menjadi Autoblog melalui program PostLinks.

Postlinks merupakan sebuah program pay per post dimana kita akan dibayar untuk setiap artikel yang berhasil diterbitkan di blog kita. Yang menarik disini adalah kita tidak perlu dipusingkan dengan membuat artikel seperti pada program pay per post atau program review lainnya.

Kenapa saya sebut ini sebagai autoblog? Jawabannya adalah seperti yang saya katatan tadi, artikel akan secara otomatis diterbitkan di blog tanpa kita harus terlebih dahulu membuat artikel.

PostLinks akan membayar setiap artikel yang diterbitkan dengan sistem credit yang nantinya bisa dikonversi ke bentuk mata uang dollar yang bisa pembayarannya akan kita terima setiap bulannya melalui PayPal.

Ada tiga jenis sumber penghasilan kita dari PostLinks, yaitu blogpost, comment link dan contextual link.

  1. Siapkan domain atau blog yang mempunyai pagerank minimal PR1. Buat 2 user di blog Anda. 1 untuk login Anda, 1 lagi untuk PostLinks (gunakan saja tipe user: Contributor)
  2. Buat akun di PostLinks. Silahkan daftar disini.
  3. Daftarkan URL blog Anda ke PostLinks. Klik My Blogs >> Add Blog >> Isi semua data yang diminta >> Add new blog
  4. Download dan install plugin WordPress ke blog yang sudah Anda daftarkan tersebut. Atur opsi plugin PostLinks. Masuk akun blog kemudian klik Plugins >> PostLinks Plugin Configuration, masukkan username dan password >> Klik Update information
  5. Lakukan verifikasi blog / situs dari Dashboard PostLinks.
  6. Selesai. Anda tinggal menunggu pundi-pundi dollar masuk ke akun.

Setelah semua proses pendaftaran hingga proses verfikasi berhasil dan blog Anda sudah menghasilkan, blog yang didaftarkan tersebut masih tetap bisa Anda update secara manual.

Semoga bermanfaat dan selamat meraup dollar dari autoblog.

loading...