Cara Membuat Nada Sambung NSP Sendiri

Cara Membuat Nada Sambung NSP SendiriNada sambung adalah salah satu layanan content yang memungkinkan pemilik ponsel mengatur musik tertentu untuk peneleponnya, baik satu musik untuk semua penelepon ataupun spesial musik untuk spesial penelepon. Biaya untuk berlangganan Nada Sambung sekitar Rp 5000-10.000. Banyak istilah untuk nada ini seperti RBT, Nada Tunggu, dll. Nah, bagaimana jika anda membuat sendiri. Untuk membuat nada sambung sendiri sangatlah mudah, anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi bernama Ring Out Tone.

Aplikasi ini berguna untuk membuat nada sambung di Nokia Symbian s60v2. Dan yang paling penting lagi, NSP hasil dari aplikasi Ring Out Tone ini bebas biaya bulanan. Buat anda yang kreatif, aplikasi ini cocok untuk digunakan. Berikut inilangkah-langkah yang harus anda perhatikan sebelum menggunakan Ring Out Tone:

  1. Silahkan download Ring Out Tone kemudian install di ponsel Symbian s60v2 yang saat ini anda gunakan
  2. Apabila anda ingin mengatur kontak mana yang akan ditambahkan Ring Back Tone silahkan buka pada menu Option >> Add Contact. Setelah daftar kontak dipilih, anda dapat menentukan file audio mana yang akan anda jadikan RBT dengan memilih Add Files
  3. Jika anda ingin memasukkan RBT dari hasil rekaan sendiri, pada aplikasi ini juga tersedia fitur Record New yang mampu merekam dengan durasi yang tidak dibatasi
  4. Kemudian apabila anda ingin menjadikan sebuah file audio tertentu menjadi nada sambung untuk semua panggilan, anda dapat memilih menu Default untuk semua daftar kontak yang ada. Artinya apabila melakukan panggilan, maka file audio tersebut yang akan dijadikan nada sambung.

Untuk memastikan apakah aplikasi ini bekerja dengan baik atau tidak (maksudnya gratis) silahkan setelah menginstall dan mengaktifkan aplikasi ini setting dan atur seperti diatas kemudian coba anda lakukan panggilan ke no handphone yang diinstall aplikasi Ring Out Tone. Karena sebelumnya saya juga pernah menggunakan aplikasi sejenis (namun berbeda) dan ternyata tarif atau biaya nada sambung dikenakan kepada si pemanggil. Semoga saja untuk aplikasi ini benar-benar gratis.

PS: Maaf tidak sempat mencoba aplikasi ini karena tidak mempunyai HP yang bisa diinstall aplikasi ini.

 

No Comment to “Cara Membuat Nada Sambung NSP Sendiri”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:

Share