Cara Mengganti Warna Icon Folder di Komputer Windows

Secara default warna dasar folder di komputer Windows adalah kuning. Namun dengan aplikasi Rainbow Folder kita bisa merubah warna dasar folder jadi berbagai warna sesuai keinginan kita.

Untuk menggunakan aplikasi Rainbow Folder silahkan download aplikasinya secara gratis disini kemudian install di komputer.

Untuk merubah warna folder, silahkan jalankan aplikasi Rainbow Folder yang sudah diinstall di komputer.

Pilih salah satu direktori yang ingin Anda beri warna, untuk mengatur warna Anda bisa mengaturnya di kolom Color. Sedangkan untuk mengatur style folder ikon Anda bisa memilihnya di kolom Style, tersedia juga jenis folder ikon seperti Vista. Jika sudah selesai mengaturnya, maka klik Colorize. Maka sekejap saja folder Anda akan berubah warna. Tutup aplikasinya.

Cara Merubah Warna Folder di Komputer Windows

Silahkan coba lihat folder yang tadi kita ubah warnanya dengan aplikasi Rainbow Folder. Disitu kita lihat warna foldernya sudah berubah.

Cara Merubah Warna Folder di Komputer Windows dengan Aplikasi Rainbow Folder

Bila kita bosan atau tidak lagi menyukai warna folder tersebut, kita bisa merubah atau mengembalikan ke warna dasarnya. Caranya buka kembali aplikasi Rainbow Folder kemudian pilih salah satu folder yang ingin dikembalikan warnanya kemudian klik Decolorize.

 

One Comment to “Cara Mengganti Warna Icon Folder di Komputer Windows”

  1. Dino Umar says:

    Trims, mudah2an lebih sukses lagi. anda telah membantu saya meningkat pengetahuan guna menjawab pertanyaan anak didik saya (kursus komputer)

Leave your comment here:

Share