Cara Membuka dan Menyimpan File *.ODT di Ms Word 2007

File *.ODT merupakan format file dokumen Word yang dihasilkan dari OpenOffice.org. OpenOffice sendiri merupakan aplikasi writer yang berfungsi sama seperti Ms Office namun bersifat gratis, yang saat ini sudah banyak digunakan oleh instansi maupun personal.

Jika OpenOffice.org bisa membuka dan mengedit file word dari Ms Office, tidak begitu dengan Ms Office. Ms Office tidak bisa digunakan untuk membuka file dengan *.ODT dari OpenOffice.org secara langsung, kalaupun bisa maka hasil tampilannya akan acak dan tidak beraturan. Oleh karena itu agar kita bisa membuka file *.ODT di Ms Word 2007 ataupun di Ms Word 2003 maka kita perlu menambahkan plugin terlebih dahulu di Ms Word.

Plugin yang perlu kita tambahkan di Ms Office adalah bernama OdfAddinForOffice. Ukuran filenya cukup kecil, hanya sekitar 4Mb. Silahkan download dan install di komputer.

cara-membuka-file-odt-di-ms-word-2003-dan-2007

Untuk proses buka, edit dan simpan file *.ODT nantinya Anda lakukan di Ms Word, berikut ini adalah caranya:
Cara membuka atau mengedit file *.ODT

  • Klik icon Office >> ODF >> Open ODF.. >> Cari file *.ODT yang akan dibuka/edit >> OK

Cara menyimpan file *.ODT

  • Klik icon Office >> ODF >> Save as ODF.. >> Beri nama file *.ODT sesuai yang diinginkan >> Save

Semoga informasi cara membuka dan menyimpan file *.ODT ini bisa bermanfaat.

buka file odt di office 2007, cara membuat file odt, cara membuka format odt, cara mengubah format dokumen openoffice agar bisa di buka microsoft word, cara-cara untuk membuka dokumen, format odt harus buka pakek apa, membuka format odt, menyimpan data di ms word 2007 bisa ke ooo word, program membuka file odt
 

No Comment to “Cara Membuka dan Menyimpan File *.ODT di Ms Word 2007”

  1. hendi javanies says:

    trima kasih atas infonya bro…..
    succes…….

Leave your comment here:

Share