Cara Mengembalikan Data yang Hilang Karena Terhapus atau Terformat Permanen

Harddisk, Flashdisk ataupun Memory card adalah beberapa contoh media penyimpanan data sementara. Kita bisa dengan mudah mengubah dan juga menghapus file data yang ada didalamnya. Mudahnya proses menghapus data mengedit data inilah yang kadang jadi masalah untuk kita. Salah satunya adalah file yang hilang karena terhapus.

File yang terhapus biasanya akan tersimpan untuk sementara ke Recycle Bin, dan ini bisa dengan mudah kita kembalikan lagi ke tempat semula. Namun beda ceritanya bila kita saat menghapusnya sambil menekan tombol shift, file yang dihapus tidak akan disimpan di Recycle Bin, tapi langsung dihapus permanen sehingga akan sulit untuk dikembalikan atau restore. Untuk hal ini cara mengembalikan data yang terhapus permanen seperti ini maka cara terbaiknya adalah menggunakan software recovery. Salah satu yang bisa digunakan adalah WinUtilities Undelete (dowload di sini).

WinUtilities Undelete adalah tool recovery data yang dapat membantu kita mencari data yang terhapus secara permanen (shift+del) dan mengembalikannya ke tempat yang kita inginkan. Tool ini bisa juga untuk mengembalikan data dari storage eksternal (flashdisk) atau kartu memori kamera digital yang terformat.

Cara Mengembalikan Data yang Hilang karena Terhapus atau Terformat Pernanen

Cara menggunakan ini tool cukup mudah. Setelah selesai kita instal di komputer, buka aplikasi WinUtilities Undelete kemudian disebelah kiri tampilannya cari dan klik drive atau lokasi tempat file sebelum file tersebut hilang, terhapus. Setelah tool tersebut melakukan scanning akan muncul semua file yang ada di drive tersebut beserta file-file yang sudah kita delete secara permanen (tandanya dalam file/folder ada tanda X merah). Selanjutnya silahkan pilih file mana yang akan anda kembalikan dengan cara klik kanan file tersebut dan kemudian klik undelete.

Aplikasi WinUtilities Undelete ini juga bisa digunakan untuk mengembalikan data harddisk, flashdisk, memory card yang hilang karena terhapus atau terformat.

Semoga informasi cara mengembalikan file data atau folder yang hilang terhapus permanen diatas dapat bermanfaat.

aplikasi kembalikan data yang terformat e63, mencari data yang hilang di blackberry, kembalikan isi kartu media yang terformat untuk mac, kartu media bb terformat, cara mengembalikan folder mmc di nokia e63, cara kembalikan foto dihapus di e63, cara kembalikan aplikasi yang dihapus e63, aplikasi pengembali foto e63, aplikasi kigdelete buat e63, mengembalikan kontak e63 yg hilang
 

No Comment to “Cara Mengembalikan Data yang Hilang Karena Terhapus atau Terformat Permanen”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:

Share