Cara Mengetahui Follower Twitter Palsu dengan Mudah

Juala beli akun jejaring sosial seperti facebook dan twitter saat ini adalah hal yang biasa dan banyak dilakukan oleh netter untuk mendapatkan uang. Saya sendiri pernah membeli akun twitter dengan jumlah follower beberapa ribu (lupa pastinya) dengan harga hanya $5 saja. Tentu saja itu bukan follower asli.

Untuk cara mendapatkan banyak follower twitter, biasanya mereka menggunakan bot atau mesin untuk mem-follow akun twitter, dengan tujuan agar nantinya mereka kembali mem-follow.

Nah, untuk Anda pengguna Twitter yang ingin mengetahui berapa banyak follower Anda yang “sungguhan”, tidak aktif, atau palsu, sekarang perusahaan analisis media Socialbakers telah menyediakan jasa bernama Fakefollowers yang bisa membantu.

Cara Mudah Mengetahui Follower Palsu di Twitter

Cara mengetahui follower twitter palsu menggunakan Fakefollowers sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs Fakefollowers dan mengetikkan nama akun, lalu meng-klik tombol “check”. Sebelum itu, Anda bisa memilih apakah ingin mem-follow akun Socialbakers di Twitter atau tidak dengan mencentang kotak di bagian bawah.

Setelah memberi izin pada Fakefollowers untuk mengikuti akun pengguna, statistik follower akan ditampilkan. Di sini bisa terlihat berapa banyak yang palsu atau kosong, tidak aktif, atau “good” (benar-benar pengguna Twitter yang aktif).

Cara Socialbakers mengidentifikasi follower twitter palsu atau asli:

  • Perbandingan antara akun yang diikuti (following) dan mengikuti (follower) kurang dari 50:1
  • Tweet yang di-posting memuat kata-kata berbau spam seperti soal diet atau mendapat uang banyak dengan bekerja dari rumah
  • Posting tweet diulang-ulang lebih dari tiga kali
  • Lebih dari 90 persen posting tweet merupakan retweet
  • Lebih dari 90 persen tweet memuat tautan dan akun yang persangkutan memiliki perbandingan akun yang diikuti (following) dan mengikuti (follower) sebesar 7:1 atau lebih
  • Akun yang bersangkutan tak pernah mem-posting tweet

Menurut Socialbakers, apabila seorang pengguna memiliki follower palsu sebanyak 20 persen atau kurang, maka akun pengguna itu bisa dikatakan bisa dipercaya dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Pengguna yang memiliki angka follower palsu antara 20-50 persen disarankan agar “berhati-hati”. Tetapi persentase tersebut bisa saja meningkat sebagai akibat dari jumlah follower yang banyak.

Jika angka ini menembus 70 persen, besar kemungkinan akun tersebut telah menjadi korban cybercrime.

Tentu saja presentase perkiraan tersebut tidak 100% akurat, karena sebut saja misalnya seseorang (artis misalnya) yang sangat populer tiba-tiba membuat akun twitter. Bisa saja ia hanya dalam beberapa hari bisa mendapatkan ribuan follower.

Anda bisa mencoba fake follower and Inactive follower app di sini.

loading...