Cara Menghapus Data Kartu Kredit di Akun Google Play

Google Play (sebelumnya dikenal sebagai Android Market) adalah sebuah toko online untuk semua aplikasi Androidfavorit Anda, game, musik, film, buku, dan majalah. Google Play menawarkan aplikasi gratis dan berbayar, di mana pembelian bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit (credit card) yang berlaku, debit, atau gift card dan jenis pembayaran lain yang diarahkan aman melalui Google Wallet. Mungkin, Anda harus menyadari bahwa Google meminta kartu kredit Anda ketika melakukan pendaftaran dan pembelian pertama Anda dari Google Play Store. Padahal belum tentu kartu kredit Anda tersebut akan digunakan untuk melakukan pembelian, misalnya saat mendownload aplikasi gratis.

Cara Menghapus Data Kartu Kredit di AKun Google Play

Data kartu kredit yang tersimpan di Google Play memungkinkan penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Katakanlah misalnya ponsel Android Anda di pinjam oleh teman Anda untuk mengakses Google Play, kemudian untuk digunakan untuk membeli aplikasi berbayar. Maka dana yang digunakan akan mengambil dari kartu kredit Anda yang datanya masih tersimpan di Google Play.

Berdasarkan kasus tersebut, maka ada baiknya bila kita menghapus data kartu kredit di Google Play setelah melakukan pendaftaran atau pembayaran. Berikut ini cara menghapus data kartu kredit di Google Play:

1. Login ke akun melalui https://wallet.google.com/manage menggunakan email yang saat yang digunakan untuk membeli aplikasi di Google Play.

2. Google Wallet akan menampilkan semua transaksi Anda. Klik [ada “Payment Methods” di sebelah kiri panel, tempat dimana Anda menambahkan kartu kredit ditampilkan.

Cara Menghapus Data Kartu Kredit di Akun Google Play

3. Klik “Delete” pada informasi kartu kredit yang ingin dihapus. Sebuah pesan konfirmasi akan ditampilan, klik “Yes, remove it”.

Cara Menghapus Data Credit Card di Akun Google Play

Anda bisa juga menambahkan data kartu kredit baru, update pembayaran dan informasi alamat tagihan menggunakan pengaturan “Edit” dan menetapkan salah satu kartu kredit sebagai dasar metode pembayaran dengan cara klik pada “Set as default” dari halaman yang sama.

Catatan: Menghapus metode pembayaran Anda dari akun Anda tidak akan menghentikan pembayaran untuk transaksi yang berlangsung.

loading...
cara hapus kartu kredit di google play, cara menghapus riwayat pemesanan di google play, cara menghapus riwayat pemesanan play store, cara menghapus history pembelian aplikasi via kartu kredit dr Google play, cara menghapus debet card di google wallet, menghapus payment di google play, cara menghapus akun kartu kredit di play, cara log out akun creditcard, cara hapus nomer kartu kredit di akun, cara hapus kartu kredit di google