Cara Menghilangkan Garis Merah dan Garis Hijau di Ms Word 2007

Secara otomatis setelah proses instalasi Ms Office 2007 atau versi berapapun maka akan mengaktifkan fitur automatic spell checker atau cek tata bahasa penulisan secara otomatis. Oleh karena itu saat kita bekerja dengan Ms Office 2007 baik itu Ms Word atau Ms PowerPoint (untuk Ms Excel sepertinya tidak ada pengaturan ini), saat menulis tata bahasa penulisannya akan dicek dan saat ada kata atau kalimat yang sekiranya dianggap tidak benar (oleh ms office) maka akan diberi garis bergelombang berwarna merah atau garis warna hijau.

menghilangkan-garis-bawah-warna-merah-di-word-2007Sebenarnya ini bukan masalah karena ini bisa membantu kita mempermudah untuk mengecek mana kata atau kalimat yang sekiranya salah dan tidak benar. Namun bagi sebagaian orang ini tidak mengenakkan mata kita. Oleh karena itu ada baiknya jika fungsi in dimatikan saja.

Untuk mematikan fungsi spell checker atau garis warna merah dan hijau ini cukup mudah, caranya :

    1. Klik Office button > Word Options.

menghilangkan-garis-merah-dan-hijau-di-ms-word-2007

    1. Akan muncul jendela menu baru bernama Word Options.
    2. Klik Proofing > Hilangkan ceklist pada “Check spelling as you type” dan “Mark grammar errors as you type“. Kemudian klik “OK

cara-menghilangkan-garis-merah-dan-hijua-di-ms-word-2007
Silahkan coba gunakan untuk menulis/mengetik dan semoga sudah berhasil serta garis warna merah dan hijau sudah tidak muncul lagi.

loading...