Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Adobe Photoshop

Jerawat adalah salah satu masalah yang sering timbul di wajah dan ini sangat mengganggu penampilan kita. Bahakan untuk sekedar menggunakan foto profil facebook terkadang kita malu karena adanya jerawat di foto wajah kita.

Jika sebelumnya saya sudah pernah menuliskan informasi tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat di wajah menggunakan obat-obatan, maka kali ini saya ingin coba berbagi informasi tentang cara menghilangkan jerawat di wajah menggunakan Adobe Photoshop.

Di program olah foto Adobe Photoshop terdapat 3 tools untuk menyapu bersih keberadaan jerawat, yakni Clone Stamp, Patch Tool dan Spot Healing Tool.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Adobe Photoshop

Healing Brush Tool
Tool ini penggunaannya terbilang cukup mudah. Aktifkan tool Healing Brush Tool kemudian arahkan pada area yang tidak ada jerawatnya lalu tekan tombol Alt dan klik. Setelah itu gosokkan pada noda atau jerawat yang ada di foto.

Patch Tool
Seperti halnya pada nomor satu diatas, tool inipun juga tergolong mudah penggunaannya. Aktifkan Patch tool kemudian seleksi area yang berjerawat atau bernoda, kemudian seret kearah daerah yang tidak berjerawat atau bernoda.

Clone stamp tool
Clone stamp tool ini penggunaannya mirip dengan healing brush tool.

Selain menggunakan ketiga tool diatas, kita juga bisa melakukan pembersihan ini dengan mengakses menu Filter kemudian Blur dan Surface Blur.

loading...