Cara Merubah Akun Profil Facebook Menjadi Halaman Facebook Fans Page

Salah satu fitur facebook yang banyak digunakan blogger adalah halaman penggemar atau fans page. Disitu kita bisa dengan mudah berbagi informasi update blog kepada orang lain yang memiliki akun di facebook tanpa harus terlebih dahulu mereka menjadi teman kita. Namun demikian, masih ada juga yang menggunakan akun profil facebook sebagai media berbagi informasi update terbaru dari blognya.

Jika Anda adalah salah satu dari sekian orang yang masih menggunakan akun profil facebook untuk berbagi informasi dengan orang lain dan ternyata Anda saat ini ingin membuat halaman penggemar untuk blog, tentunya Anda harus kembali memulainya dari awal untuk mendapatkan penggemar. Apa lagi jika teman di facebook Anda sudah mencapai ribuan, tentunya sayang dong kalau harus menelantarkan ribuan teman Anda tersebut?

Sebagai alternatif agar Anda bisa memiliki halaman penggemar secara instan dengan jumlah penggemar (teman) yang sama tanpa harus memulainya dari NOL, maka Anda bisa coba menggunakan fasilitas migrasi dari akun profil facebook menjadi halaman penggemar atau facebook fans page.

merubah-akun-facebook-jadi-fans-page

Cara merubah akun facebook menjadi halaman penggemar atau facebook fans page

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan migrasi ke halaman facebook fans, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  1. Jika Anda sudah terlanjur melakukan migrasi ke halaman facebook fans page maka akun profil facebook Anda tidak akan bisa dikembalikan atau dipulihkan lagi seperti semula. Kecuali membuat akun facebook baru.
  2. Tidak akan ada lagi notifikasi update status dan pembaruan lainnya dari teman (yang sudah menjadi fans).
  3. Semua foto dan album di profil facebook Anda akan hilang setelah melakuan konversi atau migrasi. Oleh karena itu, lakukan backup terlebih dahulu semua data yang ada di akun facebook.

Berikut ini adalah cara merubah atau migrasi dari akun facebook ke halaman fans page:

  1. Login terlebih dahulu ke akun facebook yang akan di konversi
  2. Buka halaman tool untuk migrasi disini
  3. Pilih Brand or product >> Pilih “Website” kemudian “Get started”
  4. Masukkan password facebook >> Klik “Confirm”
  5. Anda bisa mengganti foto profil atau bisa tetap menggunakan yang lama. Kemudian klik “Continue” >> Continue
  6. Selanjutnya masukkan URL blog dan info blog (About) atau bisa di kosongkan, kemudian klik “Continue”. Selesai.

Semoga tutorial cara merubah akun profil facebook menjadi halaman facebook fans ini bisa bermanfaat dan bisa jadi alternatif untuk Anda yang ingin memiliki halaman penggemar secara instan tanpa harus memulainya dari awal lagi.

cara bikin fp tanpa punya akun fb
 

No Comment to “Cara Merubah Akun Profil Facebook Menjadi Halaman Facebook Fans Page”

  1. hargai pemberian owg

  2. Sip..jadi ga perlu bikin akun facebook lagi kalo udah limit.

Leave your comment here:

Share