Cara Merubah atau Upgrade Ponsel Symbian^3 ke Symbian Anna

Cara Upgrade Symbian^3 ke Symbian AnnaSymbian Anna merupakan update dari Symbian^3 yang sudah lama dirilis. Nokia pernah mengatakan bahwa mereka tidak akan menjual ponsel dengan sistem operasi Symbian lagi, dan sepenuhnya akan menggunakan sistem operasi Windows Phone yang diawali di wilayah Amerika Utara yang dianggap sebagai kunci untuk memenangkan persaingan global.

Namun sepertinya nokia tidak bisa langsung melenyapkan Symbian begitu saja, ini terbukti dengan diumumkannya update terbaru Symbian Anna. Symbian Anna terbaru ada untuk memberikan pengalaman yang lebih baik pada ponsel ponsel nokia yang telah menggunakan symbian Anna seperti Nokia N8, Nokia C7, C6-02 dan Nokia E7.

Update terbaru SYmbian Anna ini antara lain, tampilan antar muka yang baru, virtual keypad QWERTY modus potrait, layar pesan terpisah, nikia Maps yang ditingkatkan, web browsing yang lebih baik dan keamanan yang lebih kuat dari sebelumnya.

Symbian Anna terbaru bisa didownload menggunakan Aplikasi Ovi suite versi terbaru versi (3.1.1) melalui komputer atau laptop, atau dapat juga via OTA (over the air) secara langsung ke ponsel pengguna.

Untuk anda para pengguna ponsel dengan platform Symbian^3, anda bisa coba melakukan upgrade ke versi Symbian Anna. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah cara mengupgrade Symbian^3 ke Symbian Anna.

  1. Akses Ovi Store lalu cari aplikasi dengan memilih menu Search lalu ketik meet Symbian Anna. Setelah ketemu, install aplikasi itu langsung di ponsel anda.
  2. Setelah anda menginstall aplikasi meet Symbian Anna, ponsel akan memunculkan konfirmasi untuk mengupdate, jadi anda tinggal pilih Start Update.
  3. Tunggu sampai ponsel me-refresh daftar yang harus di update.
  4. Setelah Daftar sudah muncul, pilih semua daftar dengan mencentangnya di bagian kiri, lalu pilih ikon yang ada di sebelah kiri bawah.
  5. Tunggu sampai proses ini selesai. Proses ini memakan waktu yang lama, pastikan koneksi yang kalian pakai stabil. Setelah selesai pilih Ok.
  6. Setelah proses restart selesai kalian akan di minta untuk mengupdate beberapa software yang harus diupdate untuk mendukung sistem operasi didalamnya, caranya dengan mencentang pada kotak disebelah kiri, lalu pilih ikon sebelah kiri bawah.
  7. Tunggu proses ini selesai. Proses ini juga memakan waktu yang lama, pada proses ini anda juga harus memastikan bahwa koneksi yang di pakai stabil. Pastikan juga ponsel memiliki daya baterai yang cukup.
  8. Setelah mengupdate bagian kedua, ponsel akan memunculkan konfirmasi untuk meng-update selanjutnya, saat ada konfirmasi ini muncul, kalian tinggal memilih OK, lalu tunggu lagi sampai proses ini selesai.
  9. Ponsel akan meminta anda untuk merestart ponsel, saat konfirmasi seperti ini muncul, pilih OK.
  10. Setelah proses restart selesai, maka ponsel Symbian^3 sudah menjadi Symbian Anna.
  11. Ovi Store di Symbian Anna memiliki versi yang bebeda, oleh karena itu ada baiknya jika anda juga mengupgradenya, caranya dengan memilih menu Store .
  12. Saat masuk ke menu Ovi Store pilih Update, lalu tunggu sampai proses selesai.
  13. Setelah selesai anda bisa membedakan tampilan Ovi Store pada Symbian^3 dengan Symbian Anna.

Demikianlah cara merubah ponsel yang menggunakan OS Symbian^3 menjadi Symbian Anna. Saya tidak bertanggung jawab jika nantinya terjadi trouble setelah melakukan tips diatas. Pastikan koneksi internet stabil dan daya baterai juga full agar saat melakukan upgrade tidak terjadi masalah atau berhenti ditengah jalan. (TabloidPulsa)

N73 jadi anna belle, Upgrade nokia s60v3 jadi android, Aplikasi n73 full belle, modding n73 menjadi android, Modding n73 menjadi ana belle, Modding n73 anna belle, Merubah symbian n73 menjadi hp android, merubah nokia n8 jadi anna, merubah n73 jadi anna belle, modding s60v5 menjadi oppo smartphone
 

No Comment to “Cara Merubah atau Upgrade Ponsel Symbian^3 ke Symbian Anna”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:

Share