Cara Merubah SubTitle Film dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Jika Anda merupakan salah satu pecinta film luar hasil dari download film di internet tentunya Anda tidak asing lagi dengan file yang berkestensi SRT yang disebut juga sebagai SubTitle. File SRT ini merupakan teks terjemahan bahasa yang akan ditampilkan saat film tersebut diputar di komputer.

Masalahnya adalah bila kita download film kebanyakan hanya menyertakan SubTitle berbahasa Inggris, sehingga kita harus paham juga bahasa Inggris untuk dapat menyerti arti atau bahasa yang digunakan di film tersebut.

Bagaimana bila kita ingin merubah SubTitle dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia?

Untuk cara merubah SubTitle dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ada dua cara yang bisa kita gunakan, yaitu secara manual dengan menggunakan translator seperti Google Translate dan yang kedua adalah menggunakan aplikasi atau software yang memang didesain untuk merubah atau mengedit SubTitle. Salah satu aplikasi untuk merubah SubTitle adalah SubTitle Edit.

merubah-subtitle-bahasa-inggris-ke-bahasa-indonesia

SubTitle Edit merupakan aplikasi SubTitle editor berbasis Windows yang bisa kita gunakan secara gratis dengan tampilan sederhana dan cara penggunaan yang sangat mudah.

Cara merubah SubTitle dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia

  1. Download SubTitle Edit dan kemudian install di komputer (download)
  2. Klik File >> Open >> Cari file .SRT atau SubTitle yang akan di ubah kebahasa Indonesia
  3. Klik pada menu “Auto-translate”. Pilih menggunakan Google Translate atau Microsoft
  4. Pada jendela baru, silahkan tentukan bahasa hasil translate yang diinginkan kemudian klik “Translate” dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Selain digunakan untuk merubahah bahasa SubTitle, aplikasi SubTitle Edit ini juga bisa digunakan untuk mengatur time atau waktu kemunculan SubTitle dengan gerakan atau ucapan sebenarnya si aktor di film.

cara mengubah arti bahasa film, Cara mengubah bahasa inggris ke Indonesia di Film di Laptop, texs yang di ubah ke bahasa inggris, cara terjemaah bahasa indonesia di vidwo handpone, cara nonton iklan di android dengan aplikasi mad, cara merubaha bahasa inggris menjadi bahasa indonesia pada film di laptop, cara merubah video yg kita download lewat youtube jadi teks bahasa indonesia dgn hp android, cara merubah teks bahasa inggris ke bahasa indonesia di leptop, cara merubah subtitle inggris ke indonesia via hp, cara merubah sub bahasa dari bahasa inggris ke indonesia pada film di laptop
 

No Comment to “Cara Merubah SubTitle Film dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia”

  1. pardi says:

    nice bung, tapi gmna klo misalnya film yang kita edit tidak ada file subtitelnya alias srtnya. soalnya film yang kita mau edit itu langsung ada translat englishnya. tau ga caranya bung halp
    klo bisa di kirm di emailku yang aku sertakan. thanks

    salam blogger

  2. njup says:

    terima kasih banyaK bang…ini yang aku cari cari neH…heheheheheheh

  3. Rusdi says:

    nice bung, tapi gmna klo misalnya film yang kita edit tidak ada file subtitelnya itu bagaimana bung,..?. soalnya film yang kita mau edit itu tidak ada filenya… lou ada solusi,, minta pencerahannya dnk……..
    klo bisa di kirm di emailku. thanks

    Ya harus dicari dulu lah subtitlenya, kalau tidak ada pa yang mau kita edit :D

  4. indria says:

    thanksss yua………sangat bermanfaat buat q…. :)

Leave your comment here:

Share