Cara Mudah Custom Domain ke Blogspot di Godaddy

Salah satu kelebihan menggunakan hosting di blogspot atau blogger adalah kita tidak perlu pusing memikirkan biaya hosting bulanan atau tahunan. Cukup bayar $10 untuk domain, ngeblog lancar, dollar pun mengalir 😀

Sekarang ini untuk yang mempunyai domain yang di-register atau didaftarkan di godaddy, untuk melakukan pengaturan agar bisa menggunakan hosting di blogger aka blogspot atau yang biasa disebut dengan istilah custom domain sangatlah mudah dilakukan. Hal ini karena godaddy telah membuat sebuah tool bernama blogger dns setup, yang hanya dengan sekali klik maka dns ataupun pengaturan lainnya akan di update secara otomatis oleh pihak godaddy sehingga domain siap untuk di custom ke blogspot.

Berikut ini adalah cara mudah custom domain ke blogspot

  1. Login terlebih dahulu ke akun godaddy.com
  2. Buka halaman tool Blogger DNS Setup di sini
    Cara Custom Domain Blogspot di Godaddy
  3. Ketik url domain yang akan di custom ke blogspot, misalnya “www.itv-gear.com” kemudian klik tombol “Confirm”
  4. Tunggu sekitar 1×24 jam, DNS Record domain dan pengaturan lainnya akan secara otomatis di-update secara sehingga domain siap untuk dilakukan custom ke blogspot.

Langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan custom domain di blogspot. Adapun caranya adalah :

  1. Silahkan login ke akun blogger.com
  2. Masuk ke halaman pengaturan blog >> Settings
  3. Klik “Add a custom domain” >> “Switch to advanced settings”, kemudian masukkan url domain, misalnya “www.itv-gear.com”, lalu klik tombol “Save”.

Sekarang Anda telah mempunyai blog dengan domain menggunakan hosting dari blogpsot.

loading...