Cara Optimasi Gambar Untuk Meningkatkan SEO dan Trafik Blog

Cara Optimasi Gambar Untuk Meningkatkan SEO dan Trafik Pengunjung BlogCara optimasi seo blog tidak hanya fokus pada kualitas artikel, namun gambar juga harus diperhatikan untuk dilakukan optimasi supaya bisa mendongkrak kualitas seo dan meningkatkan trafik blog.

Beberapa cara optimasi gambar di blog yang bisa dilakukan antara lain adalah penggunaan title dan alt, penamaan gambar yang benar, dll.

1. Gunakan ALT dan TITLE
Tambahkan selalu ALT dan TITLE disetiap gambar yang disertakan dalam artikel posting blog. Masukkan keyword-keyword yang diinginkan pada ALT dan TITLE.

2. Beri nama gambar yang mengandung keyword
Google tidak mengukai URL dengan kode atau huruf acak yang tidak bisa dibaca. Gunakan nama gambar misalnya “gambar lucu”, “gambar keren”, “gambar artis cewek korea”, dll.

3. Jangan menggunakan ukuran gambar terlalu besar
Ukuran gambar yang terlalu besar akan membuat loading blog menjadi lama dan lambat. Sebaiknya perkecil terlebih dulu ukuran gambar yang akan ditambahkan ke artikel posting. Anda bisa coba gunakan aplikasi Caesium Image Compressor untuk melakukannya. Jangan mengatur lebar dan tinggi gambar hanya dengan mengatur tag height dan width saja, namun sebaiknya anda resize dulu menggunakan aplikasi image editor, misalnya dengan aplikasi Paint, Photoshop, Corel atau lainnya.

4. Tambahkan Script untuk menghapus Google iframe
Saat kita mencari gambar di Google Image maka ketika kita membukanya kita akan dihadapkan pada sebuah iframe sebelum menuju ke artikel aslinya. Nah biar bisa langsung ke artikel aslinya maka tambahkan script untuk menghilangkan Google iframe. Silahkan baca caranya pada tulisan saya sebelumnya tentang cara menghilangkan Google Search Image Frame di Blogspot & WordPress.

loading...