Cara Redirect Halaman Error 404 Not Found di WordPress

Cara Redirect Halaman Error 404 Not Found di WordPressPage not found atau error 404 adalah kondisi dimana link URL yang dicari tidak ketemu. Biasanya ini terjadi karena kita sudah menghapus alamat URLnya atau karena mengganti permalink yang sudah dibuatnya.

Jika di blog banyak terdapat halaman page not found atau error 404, ini akan merusak citra blog kita dimata search engine. Oleh karena itu kita harus menghindari terjadinya halaman not found ini. Kalau pun memang di blog kita ada terdapat halaman yang sudah di hapus maka kita coba meredirect-nya ke halaman homepage ataupun daftar isi atau halaman mana saja sesuai keinginan.

Berikut ini adalah cara me-redirect halaman 404 not found di WordPress:

Buka halaman themes editor. Pada file 404.php ganti semua kodenya dengan salah satu perintah dibawah ini. Atur URL tujuan redirect kemudian di Save.

Setelah di simpan, silahkan coba buka alamat URL halaman blog secara acak yang sekiranya tidak ada diblog kita. Jika penulisan kode script benar maka begitu kita membuka halaman blog yang tidak ada maka akan di redirect ke alamat URL yang sudah kita tentukan sebelumnya. Semoga bermanfaat.

loading...