Domain Co.Cc dan Co.Tv Kembali di Index Oleh Google

Selamat datang saya ucapkan kepada domain co.cc dan co.tv atas kembalinya dari penjara Google alias banned index dari mesin pencarinya si Google sejak sekitar bulan Juli 2011 kemarin.

Sebelumnya pihak co.cc sendiri pernah meminta agar domain co.cc dapat kembali di index oleh mesin pencari google, berikut ini kutipan dari laman Facebook co.cc:

We already contacted with Google and are discussing as to the de-indexing. The matter seems to be fixed very soon.

I think that you can index your own co.cc domain if you make a request at Google. Please visit here www.google.com/webmasters/ and add your own co.cc domain at “Add a site” area.

Akhirnya usaha co.cc agar domain tersebut kembali terindex tidak sia-sia, terbukti sejak kemarin domain tersebut sudah kembali bisa terindex oleh Google. Dan tidak hanya pada domain co.cc, domain-domain lain yang memberikan fasilitas gratis subdomain lainnya seperti co.tv pun kembali di indeks oleh mesin pencari google.

domain-gratis-co.cc-kembali-terindex

Apa sebenarnya yang menyebabkan domain co.cc dan lainnya dibanned dari index google?
Salah satunya adalah spamming. Pihak Google menganggap domain co.cc memiliki andil cukup besar dalam hal spamming (blog AGC) yang merusak hasil temuan dari search engine google. Banyaknya konten tidak berkualitas yang dihasilkan oleh blog-blog yang menggunakan subdomain co.cc inilah yang menyebabkan kemarahan Google.

Kenapa blogger banyak menggunakan subdomain co.cc untuk membuat AGC aka spamming?
Sebagaimana yang kita tahu, untuk mendapatkan subdomain co.cc sangatlah mudah. Sebagai contoh, dengan bermodal $10 maka kita bisa mendapatkan subdomain co.cc sebanyak 100 buah subdomain.

Lalu apakah ini berarti Google sudah mampu mengatasi dan mendeteksi spamming yang dilakukan oleh blog-blog yang menggunakan subdomain co.cc? Entahlah, bisa iya bisa tidak. Yang jelas, hanya Tuhan dan Google yang tahu. Semoga saja kejadian ini bisa menyadarkan blogger agar tidak lagi menggunakan subdomain co.cc sebagai ajang spamming baik dengan menggunakannya sebagai blog AGC ataupun autoblog.

loading...