Facebook Rilis Toko Aplikasi “App Center” Sendiri Untuk Android dan iOS

Facebook App CenterFacebook baru saja merilis toko aplikasi “App Center” sendiri untuk memudahkan pengguna Facebook mencari aplikasi melalui satu sumber.

App Center yang merupakan toko aplikasi milik Facebook ini memungkinkan pengguna mencari aplikasi yang berhubungan dengan Facebook di seluruh penjuru internet, termasuk aplikasi-aplikasi desktop, iOS, dan Android.

App Center akan tersedia di halaman desktop dan mobile situs Facebook serta aplikasi Facebook di platform mobile iOS dan Android.

Meski memiliki fungsi yang mirip dengan Apple App Center dan Google Play, namun pihak Facebook menegaskan bahwa App Center tidak bermaksud untuk menyaingin keduanya. Ini karena App Center turut tersambung ke dua toko aplikasi milik platform iOS dan Android tersebut.

Tujuan dibuatnya App Center oleh Facebook ini adalah agar para developer aplikasi pihak ketiga mendapatkan pasar yang lebih luas di samping 900 juta pengguna Facebook.

Saat ini App Center baru memiliki 600 aplikasi, termasuk judul-judul populer seperti Draw Something, Pinterets, Nike+ GPS, dan Ghost Recon Commander.

Selain mekanisme rating, pengguna juga akan memperoleh rekomendasi aplikasi berdasarkan judul-judul yang dimainkan oleh teman-teman Facebook-nya.

Facebook berharap App Center bisa meningkatkan popularitas aplikasi yang berhubungan dengan situs jejaring sosial tersebut, yang pada akhirnya akan membantu menaikkan popularitas Facebook.

loading...