FBI Akan Dituntut Karena Penutupan MegaUpload

megaupload-ditutupPenutupan MegaUpload oleh FBI mendapatkan banyak protes dari pengguna layanan penyimpanan data tersebut. Salah satu penyebabnya adalah karena pengguna yang memanfaatkan Megaupload untuk menyimpan data pribadi, harus kehilangan data-data mereka dan tak bisa mengaksesnya lagi.

“Penutupan tiba-tiba Megaupload ini tidak berdasar dan benar-benar tidak proporsional. Tidak sesuai dengan tujuan yang dimaksudkan,” ujar Pirates of Catalonia.

Untuk itu, Pirate Parties International dari berbagai negara kini sedang menyusun daftar pengguna yang dirugikan. Potensi pelanggaran hukum AS sedang ditelusuri dari kasus ini. Dalam waktu dekat, mereka berencana untuk mengajukan pengaduan resmi terhadap pemerintah AS.

Seperti yang diketahui, MegaUpload ditutup oleh FBI karena dianggap merugikan industri perfilman dan konten lainnya hingga 500 juta dollar AS setiap tahunnya.

Selama ini MegaUpload banyak digunakan oleh pengguna untuk menyimpan data dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai proyek dalam pekerjaan, video kenangan pribadi, serta data lainnya yang tidak ada hubungannya dengan masalah pembajakan akhirnya harus ikut hilang karena tindakan buru-buru FBI.

Meski mereka tak yakin data-data tersebut akan kembali, namun pengguna Megaupload tetap merasa perlu untuk memperjuangkan hak mereka. Menuntut FBI adalah sebuah langkah awal pengguna internet untuk membela diri dari pelanggaran hukum yang dilakukan pihak lain, termasuk FBI.

loading...