Game Angry Birds Untuk Facebook Akan Diluncurkan di Jakarta

game angry birds untuk facebookSiapa sih yang tidak kenal dengan game Angry Birds? Game yang sukses di beragam perangkat bergerak ini kini akan masuk ke jejaring sosial Facebook.

Untuk rilis perdana dari game Angry Birds yang rencananya akan dilakukan bertepatan dengan hari valentine, 14 Februari 2012. Dan kota yang dipilih untuk rilis adalah Jakarta. Pemilihan kota itu diungkap Peter Vesterbacka, Chief Marketing Officer Rovio, di sela peluncuran Nokia Asha 300 di Jakarta.

Jakarta yang merupakan “global capital of Facebook” dengan jumlah pengguna Facebook lebih dari 17 juta pengguna dan terbesar di dunia menjadi alasan dipilihnya Jakarta sebagai lokasi kota dirilisnya game ini.

Setelah membangun kantor di Cina, pemain Angry Birds langsung melesat ke angka 300 juta. Tujuan dari masuknya Angry Birds ke Facebook diakui Rovio adalah sebagai strategi untuk memperluas pasar pemain Angry Birds di Asia.

Rovio menargetkan akan ada lebih dari 1 miliar pengguna yang akan memainkan game ini setelah resmi masuk menjadi salah satu game di Facebook mengingat jumlah pengguna Facebook di Asia sangat tinggi. Salah satunya adalah Indonesia.

Peluncuran game ini di Jakarta nantinya juga akan memungkinkan Rovio mengembangkan Angry Birds di Facebook dengan menambahkan unsur-unsur Indonesia. Batik, Garuda, dan Komodo adalah beberapa unsur yang bisa dkolaborasikan dalam permainan ini.

Untuk menentukan apa unsur Indonesia yang akan dimasukkan dalam game Angry Birds, Rovio dan Nokia menggelar kompetisi ide bagi pengembang mobile Indonesia. Pemenang kompetisi itu akan diajak ke Finlandia untuk magang di Rovio selama seminggu.

Selain dengan Facebook, Angry Birds juga telah bekerja sama dengan Samsung untuk memasukkan game ini di televisi pintar Samsung. Sebelumnya, game ini telah masuk ke platform ponsel Nokia Asha Series, melengkapi platform mobile sebelumnya yang telah masuk di berbagai ponsel pintar dan tablet.

Peter Vesterbacka, Chief Marketing Officer Rovio, mengklaim bahwa 40 persen pemain Angry Birds tertarik untuk membeli perlengkapan untuk meningkatkan kemampuan game yang mereka mainkan. Maka, untuk beberapa fitur yang lebih kompleks di Facebook, game ini akan meminta pemain untuk membeli (in app purchase).

loading...