Google Drive, Layanan Penyimpanan Data dari Google Resmi Dirilis

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Google secara resmi memperkenalkan layanan penyimpanan “cloud” online yang diberi nama “Google Drive”, Selasa (24/4).

Google Drive adalah sebuah layanan penyimpanan data online dimana pengguna dapat menyimpan data semua format seperti dokumen, foto, video, aplikasi, dan segalanya yang dikehendaki. Google Drive merupakan salah satu produk paling penting dari perusahaan teknologi raksasa tersebut yang diluncurkan tahun ini.

Gratis 5GB Ruang Penyimpanan Online dari Google Drive

Dalam menikmati Google Drive nantinya setiap pengguna akan diberikan kapasitas ruang penyimpanan data gratis sebesar 5GB.

Untuk saat ini Google Drive baru tersedia untuk perangkat komputer bersistem operasi Windows dan Mac, lalu smartphone dan tablet Android. Dari keterangan di situs resmi Google Drive, perusahaan mesin pencari ini akan membuat Google Drive untuk perangkat berbasis iOS, yakni iPhone, iPad dan iPod Touch.

Google Drive menawarkan beberapa pilihan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan data. Diantaranya, 2,49 dollar AS per bulan untuk 25GB dan 4,99 dollar AS per bulan untuk 100 GB.

Jika Anda memutuskan menggunakan Google Drive berbayar, maka kapasitas simpan akun GMail Anda akan ditambah menjadi 25GB. Untuk pilihan penambahan kapasitas Google Drive nantinya akan tersedia hingga 16TB.

Untuk mulai menggunakan Google Drive, silakan masuk ke link ini. Namun sayangnya, menurut Google, belum semua pengguna dapat menikmati cloud storage Google ini.

loading...