Google Lakukan Perubahan Kebijakan Privasi dan Penggunaan Data Online

kebijakan-privasi-google-yang-baruGoogle akan melakukan perubahan kebijakan privasi dan penggunaan data online. Ada lebih dari 60 kebijakan privasi baru untuk berbagai layanan seperti pencarian Internet, Gmail, Google+ dan Youtube menjadi sebuah kebijakan tunggal yang akan mulai diberlakukan pada tanggal 1 Maret.

Pihak Google menyatakan bahwa kebijakan baru tersebut lebih sederhana sehingga membuat orang lebih mudah memahami penerapan privasi dan juga dapat membuat Google mampu untuk memperbaiki layanan yang ditawarkan. Kebijakan baru tersebut akan memberi pengguna hasil pencarian yang relevan dan membantu pengiklan mencari konsumen.

“Kami membuat kebijakan privasi baru yang mengkover sebagian besar produk dan menjelaskan informasi apa saja yang dikumpulkan, serta bagaimana penggunaannya agar data itu dapat dimengerti,” kata Director of Privacy, Product and Engineering Google, Alma Whitten.

Perubahan umum kebijakan baru tersebut mulai diumumkan pada hari Selasa kemarin (25/01/12) yang melibatkan para pengguna yang memiliki akun Google.

Para pemberi kebijakan di AS dan Eropa memberikan perhatian lebih kepada Google, hal tersebut karena Google sudah tumbuh menjadi sebuah perusahaan besar Internet, merambah dengan cabang berbagai bisnis termasuk peta online, perbelanjaan dan perjalanan dan menyediakan perangkat lunak untuk telepon seluler dan komputer tablet.

loading...