Google Plus, Layanan Jejaring Sosial Baru dari Google

google-plus-screenshootGoogle Plus (Google+) merupakan layanan jejaring sosial baru yang diluncurkan pada Rabu (29/6/2011) oleh raksasa internet, Google. Layanan tersebut ditengarai bakal menjadi pesaing kuat bagi Facebook. Google plus sebenarnya merupakan usaha yang kesekian kalinya yang dilakukan oleh Google untuk melawan facebook setelah sebelumnya mencoba meluncurkan Google Wave, Google Buzz dan Orgut, namun hal tersebut sepertinya sia-sia karena respon pengguna internet sangat minim dan nampaknya masih lebih setia menggunakan facebook daripada produk-produk yang telah diluncurkan oleh Google.

Seperti layaknya Facebook, jejaring sosial milik Google ini membuka ruang bagi para penggunanya untuk membagi foto, pesan, dan komentar. Selain itu, Google juga menambahkan layanan peta dan images dalam Google+ ini.

Google pun mengklaim, jejaring sosialnya ini akan memudahkan orang untuk mengatur kontak tanpa membuat grup. Namun, beberapa analis teknologi informasi berpendapat, Google+ hanya mereproduksi fitur dari Facebook, dengan hanya menambahkan fungsi video chat.

Sedikitnya ada empat fitur andalan yang ditawarkan di Google Plus ini, yaitu:

  • Circles – Fungsi ini bisa digunakan untuk memasukkan nama-nama teman ke dalam grup dan pengguna bisa berbagi konten dengan format berbeda di dalam lingkaran pertemanan ini.
  • Hangouts – Ini adalah layanan conference lebih dari dua orang dengan video call.
  • Huddle – Layanan ini menyediakan grup-grup di jejaring ini untuk mengirim pesan instan.
  • Sparks – Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap suatu hal.

Peluncuran Google Plus ini menjadi pertaruhan Google untuk masuk ke pertarungan jejaring sosial. New York Times menulis Google+ sepertinya terlambat masuk ke kancah ini.

Cara Daftar Google Plus (Google+)
Sampai saat ini Google Plus baru bisa dinikmati oleh segelintir orang yang sebelumnya telah mendapatkan undangan (invite) secara langsung dari Google dan selanjutnya dari mereka yang telah terdaftar. Namun Google berjanji secepatnya jejaring sosial ini bisa segera dinikmati oleh jutaan pengakses Google setiap harinya.


 

No Comment to “Google Plus, Layanan Jejaring Sosial Baru dari Google”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:

Share
 
iTV-GEAR.com Search form
harga hp g plus g 638 - cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat - harga hp samsung ram 1 giga - daftar harga hp nokia jadul 2012 - harga hp nokia lumia 610 maret 2013 - harga hp dan spesifikasi mito a355 - harga hp merk polytron - harga hp cross a20 oktober 2013 - harga hp nokia asha qwerty wifi - harga hp android dibawah 1 juta dan spesifikasinya -