Harga, Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S III

Harga, Fitur dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S IIISamsung secara resmi telah meluncurkan ponsel cerdas Galaxy S generasi ketiga yang diberi nama Galaxy S III, di London, Inggris, Kamis (3/5/2012).

Galaxy S III menggunakan prosesor quad-core Exnynos 1,4 Ghz dan layar Super AMOLED sebesar 4,8 inci (1280 x 720). Memiliki 2 kamera yaitu kamera depan 1,9 MP dan kamera belakang 8 MP dengan berat 133 gram.

Selain itu, smartphone dengan ketebalan 8,6 mm ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2100 mAH dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Ada juga disediakan slot MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 128 GB.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy S III
Pada 29 Mei, Eropa akan menjadi wilayah pertama yang mendapatkan smartphone yang menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ini, setelah itu baru akan didistribusikan di Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang ada di Samsung Galaxy S III.

S Voices
Fitur S Voices fungsi-nya sama dengan fitur “Siri” pada iPhone 4S. Fitur ini biasa juga disebut fitur perintah suara, dimana si pengguna dapat mengendalikan berbagai fitur dengan suara. Contohnya ketika kita ingin mengaktifkan fitur kamera, kita cukup mengucapkan “I want take a picture” atau kalau ingin mengaktifkan perangkat Galaxy S nya, cukup dengan mengucapkan “Hi Galaxy”.

SmartStay
Fitur SmartStay, merupakan fitur unik yang dimiliki Galaxy III. Fitur ini berfungsi menjaga layar agar tetap hidup (tidak meredup) saat mata si pengguna masih melihat ke layar.

S Beam
S Beam adalah adalah fitur sharing yang memungkinkan transfer file secara cepat melalui NFC dan Wi Fi Direct. Kecepatannya transfer datanya diklaim bisa mencapai 300 Mbps. Cukup dengan mendekatkan kedua perangkat yang memiliki teknologi sama, fitur ini siap digunakan.

Burst Shot
Dengan fitur Burst Shot, kamera 8 megapixel di Galaxy S III, dapat mengambil jepretan dalam waktu singkat. Dan dengan algorima tertentu, fitur ini akan merekomendasikan pada pengguna hasil jepretan mana yang paling bagus.

Pop-up Play
Dengan fitur ini, kita bisa melakukan aktivitas multitasking. Misalnya video yang tengah ditonton dapat diperkecil ukurannya lantas bisa dipindahkah ke halaman lain. Termasuk jika ingin melakukan aktivitas menonton film dan mengirim pesan atau menjalankan aplikasi lain dalam satu halaman.

Identifikasi wajah di foto dan tagging otomatis
Kamera Galaxy S III dapat mengenali wajah orang lain. Kamera akan memunculkan nama dan secara otomatis menandai orang tersebut. Namun, Anda harus melakukan semacam registrasi untuk orang itu dengan menandai wajahnya lalu memasukkan namanya di kontak buku telepon agar di kemudian hari kamera dapat mengenali.

Gratis 50 GB Dropbox
Samsung juga mengumumkan pengguna atau pemilik Galaxy S III akan mendapatkan media penyimpanan data online dari Dropbox sebesar 50GB. Kapasitas penyimpanan data 50GB tersebut dapat digunakan selama dua tahun secara gratis.

Wireless Charging
Salah satu faktor wow dari Galaxy S III adalah perangkat itu yang telah didukung oleh pengisian daya tanpa kabel.

Meski pengguna tetap membutuhkan sebuah Wireless Charging Kit yang terpisah, namun tak bisa dipungkiri bahwa pengisian wireless adalah sesuatu yang futuristik di mana Galaxy S III telah mengadopsinya.

Secara resmi, pihak samsung belum merilis harga Samsung Galaxy S III, namun dibeberapa toko online gadget di Inggris, sudah membuka pre-order dengan harga sekitar 7-7,5 juta rupiah.

loading...