Inilah 10 Fitur Utama Windows 8

10 Fitur Utama Windows 8Dalam versi Development review yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu, windows 8 kini hadir dengan 300 lebih fitur baru dibanding dengan versi sebelumnya. Dari semua fitur tersebut, etidaknya 10 fitur kunci yang terdapat pada windows 8 ini. Kesepuluh fitur tersebut termasuk “charms” dan “snap-multi-tasking” yang digunakan pertama kali untuk mengoperasikan ARM-tablet. Juga peningkatan support pada USB 3.0, keyborad sentuh, file copying, dan lainnya. Berikut daftar kesepuluh fitur kunci pada windows 8 seperti yang dikutip dari NotebookReview :

1. Support untuk x86 PC dan tablet ARM
Edisi pertama windows 8 dapat mengoperasikan tablet ARM dan tradisional x86 tablet yang terintegrasi pada ARM processor seperti intel dan AMD. Dengan kata lain, edisi ARM pada windows 8 sudah termasuk mode baru yang selalu dan selalu terhubung seperti desain tablet layaknya smartphone. Perlu diketahui, tablet mampu tetap terhubung ke internet dalam keadaan standby.

2. Touch-centric, Tiles-based User Interface (UI)
Walaupun windows 8 terlihat seperti untuk user experience, tapi Microsoft tetap memberikan animasi untuk UI interface. Start menu di desain membentuk tiles, yang berbeda dari penggunaan dekstop. Dalam demonya, Microsoft menunjukkan bahwa aplikasi weather windows 8 mampu menunjukkan suhu pada suatu daerah hingga dua hari berikutnya. Seorang pengguna, Jensen Hariis berpendapat bahwa windows 8 itu cantik, di desain untuk layar sentuh, namun juga mampu berinterkasi menggunakan keyboard dan mouse.

3. Charms
Charms adalah implementasi baru pada start bar. Digunakan untuk mengakses konfigurasi pengaturan secara cepat, yang dapat diakses dengan men-drag mouse pada logo windows. Pada tipe layar sentuh, berada di sisi sebelah kanan layar. Sidebar chrams mengatur app-specific setting dan system setting seperti volume dan brightness.

4. Snap multi-tasking
“snap multi tasking” di desain untuk memberikan kemudahan ketika menjalankan 2 aplikasi di windows 8 sisi ke sisi, me-resize nya, dan menukarnya. Anda juga bisa memasukkannya ke sisi sebelah kanan layar.
Anda bisa meminimize atau maximize nya hanya dengan drag pada bar. Meski begitu, windows 8 tidak menijinkan anda untuk melihat semua program yang berjalan hanya pada satu screen.

5. windows 8 Control Panel
Selain pengaturan task meneger, windows 8 mendesain ulang control panelnya. Adapilihan baru seperti Personalize, Users, Wireless, Notifications, General, Privacy, Search dan Share. Anda juga bisa menggunakan personalize menu untuk mengedit start menu dengan tipe tiles untuk calendar, music, email, Netfix, dan masih banyak lagi.

6. Navigasi web dengan sentuhan
Browser Internet Explorer 10 yang built in windows 8 menawarkan browsing lebih cepat dengan akselereasi hardware, termasuk zoom, pan, dan navigasi.

7. 2 keyboard sentuh
Windows 8 juga memberikan 2 soft keyboard: desain tradisional keyboard, dan tampilan keyboard baru untuk tipe non-touch. Ini memudahkan anda untuk mengetik pada virtual keyborad lebih cepat dan akuratif, dan pada desain tradisional keyboard itu anda akan diberikan huruf seperti yang anda ketik. Microsoft juga mendunkung spellcheck yang membantu menemukan kesalahan pengetikan.

8. Enhanced Copy Experience
Windows 8 berkemampuan untuk menampilakn semua proses operational copy pada dialog box tunggal yang dipisahkan antara tiap prosesnya. Dialog box tersebut membantu anda untuk mem-pause, resume atau stop operational copy. Serta di setiap copy-nya, ditampilkan kecepatan data transfer, transfer rate, dan berapa besar data yang harus ditransfer.

9. Native USB 3.0 Support
Port USB 3.0 beroperasi dengan kecepatan hingga 10 kali SUB 2.0. Untuk mendukungnya, Microsoft memberikan Windows 8 native USB 3.0 drivers.

10. Supprot lebih baik pada multiple monitor
Windows 8 juga meningkatkan support pada multipel monitor. Anda bisa mengatur wallpaper antar monitor ataupun pada start screen dan lainnya. Sangatlah mudah untuk mengganti antar monitor. Monitor utama punya tombol start dan monitor kedua punya tombol penukar. Dengan mengklik tombol penukar, maka secara otomatis monitor utam dan kedua akan beralih fungsi.

loading...