Instagram Dibeli Facebook Senilai Rp 9,1 Triliun

Instagram di Beli dan Diakuisisi oleh Facebook Senilai $1 MiliarInfo mengejutkan datang dari Facebook yang mengatakan bahwa mereka baru saja membeli Instagram senilai $1 miliar atau sekitar Rp 9,1 triliun.

Instagram adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengedit foto dengan beragam pilihan filter dan efek kemudian hasilnya dibagikan dalam jejaring sosial sangat populer di kalangan pengguna smartphone saat ini.

Sejak dirilis Januari 2011, Instagram yang awalnya hanya tersedia untuk platform iOS, iPhone, telah berhasil menarik minat sekitar 50 juta pengguna.

Setelah Instagram tersedia di platform android minggu lalu, jumlah pengguna Instagram terus berlipat dengan pertambahan pengguna mencapai 1 juta pengguna setiap 24 jam.

Meski telah diakuisisi secara penuh, Instagram tidak akan dilebur begitu saja ke dalam Facebook. Demikian janji Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook.

Ia beralasan, jutaan orang di seluruh dunia suka aplikasi Instagram dan merek yang terkait dengannya. Tujuan Facebook membeli Instagram adalah membantu menyebarluaskan lagi aplikasi dan merek tersebut kepada semakin banyak orang.

Instagram juga dipastikan akan tetap bisa digunakan untuk berbagi foto melalui jejaring sosial lainnya dan tidak eksklusif di Facebook. Pengguna Instagram tetap bisa menggunakan fitur berbagi foto lewat layanan lainnya, bahkan termasuk pilihan untuk tidak membagikannya lewat Facebook.

Yang akan dilakukan Facebook adalah menggali kelebihan Instagram dan menerapkannya dengan fitur serupa di Facebook. Sementara Instagram dapat memanfaatkan kekuatan teknik dan infrastruktur yang dimiliki Facebook untuk tumbuh lebih besar.

loading...