iPhone 4S Dan iPad 2 Sekarang Sudah Bisa Di Jailbreak

jailbreak iphone 4s and ipad 2Jailbreak adalah suatu proses dimana kita mengexploit iOS pada iDevice untuk menghilangkan batasan yang ditetapkan Apple pada iDevice. Tujuan dari jailbreak adalah agar perangkat iDevice dapat menerima aplikasi gelap (bukan melalui jalur resmi Apple App Store). Jailbreak sendiri oleh pemerintah AS dinyatakan 100% legal namun akan menghilangkan garansi dari perangkat iDevice yang sudah di Jailbreak.

Jailbreak dapat dilakukan pada semua perangkat IOS, termasuk yang terbaru adalah juga bisa dilakukan pada iPhone 4S dan iPad 2 dengan iOS versi 5 menggunakan program bernama Absinthe A5.

Absinthe A5 merupakan program untuk men-jailbreak perangkat iPhone 4S dan iPad 2 dengan iOS versi 5 yang baru dirilis beberapa hari yang lalu, namun sudah di download sebanyak lebih dari 1 juta kali.

Absinthe A5 ini dirilis oleh Chronic Dev Team dan iPhone Dev Team pada Jumat (20/1/2012). Mereka menginfokan juga bahwa Absinthe A5 sudah digunakan untuk men-jailbreak 491.325 iPhone 4S, 308.967 iPad 2, dan 152.940 iPad 2S.

Keuntungan yang didapat oleh user dari proses jailbreak ini yaitu selain dapat merasakan kinerja handled yang lebih cepat, user juga dapat menikmati aplikasi-aplikasi secara gratis yang ternyata berbayar di Apple Store.

Namun yang perlu diperhatikan dari proses ini adalah karena bertujuan agar perangkan dapat menerima aplikasi diluar Apple Store, maka kemungkinan besar aplikasi yang didownload selain dari Apple Store bisa saja mengandung virus atau malware yang bisa mencuri data-data berharga milik Anda. Kemungkinan error bahkan hang juga mungkin saja bisa terjadi.
Oleh karena itu, pastikan bahwa anda melakukan backup data terlebih dahulu sebelum melakukan Jailbreak terhadap perangkat iDevice.

loading...