IZArc v4.1.6 – Alternatif Software Kompresi Gratis

IZArc merupakan perangkat lunak yang memiliki fungsi utama sebagai pengompres berkas, mirip seperti WinRAR, WinZip maupun 7-Zip. Dengan tingkat kompresi yang dapat mencapai lebih dari 80% (tergantung dari jenis dan format file), aplikasi ini sangat bermanfaat membantu mengecilkan ukuran file sehingga mengurangi penggunaan ruang harddisk komputer.

IZArc-screenshoot

IZArc merupakan alat kompresi gratis yang merupakan produk dari izarc.org. Mampu menangani hingga 47 jenis format yang berbeda, mulai dari standar ZIP hingga file berupa image CD atau DVD dalam format NRG atau ISO. Beberapa format arsip yang didukung antara lain adalah seperti: 7-ZIP, A, ACE, ARC, ARJ, B64, BH, BIN , bz2, BZA, C2D, CAB, CDI, cpio, DEB, ENC, GCA, GZ, GZA, HA, IMG, ISO, JAR, LHA, LIB, LZH, MDF, MBF, MIM, NRG, PAK, PDI, PK3 , RAR, RPM, TAR, TAZ, TBZ, TGZ, TZ, uue, PERANG, XXE, YZ1, Z, ZIP, ZOO.

Banyak kelebihan yang dimiliki aplikasi ini, selain fungsinya yang sangat mudah digunakan, aplikasi IZArc juga menyediakan dukungan untuk file yang terkompresi dan ter-password. Aplikasi ini juga mampu mengekstrak berkas yang kurang lengkap saat diunduh. Selain itu tampilan menu utama IZArc telah mendukung antar muka Bahasa Indonesia dan lebih dari 55 bahasa internasional lainnya.

Beberapa fitur utama dari IZArc adalah:

  • Integrasi dengan klik kanan Explorer
  • Delete atau menambahkan file didalam file kompresi
  • Konversi format file kompresi
  • Pencarian file didalam arsip (file kompresi)
  • Tampilan yang mirip dengan Windows Explorer
  • Dukungan Drag and Drop
  • Mendukung format CD/DVD Images (ISO, BIN, MDF, NRG, IMG, C2D, PDI, CDI)
  • Membuat self-extracting file
  • Mendukung enkripsi arsip dan berbagai fitur lainnya.

Untuk menggunakan software ini cukup simpel layaknya software kompresi lainnya. Untuk membuat archives baru, kita bisa mendrag-drop file yang ingin Anda kompresi ke IZArc. Setelah itu, kita tinggal memilih nama dan ekstensi archive yang ingin dibuat. Atau bisa juga dengan mengklik New, kemudian, isikan nama nama archive baru tersebut. Selain itu untuk mengkompres kita juga bisa klik kanan pada file yang akan dikompresi kemudian pilih IZArc dan pilih format output sesuai yang diinginkan.

Anda dapat mendownload IZArc v4.1.6 langsung melalui situs resminya di IZArc.org.

loading...