Kamera Saku Digital Murah Harga di Bawah Rp 1 Juta

Bepergian tanpa membawa kamera sepertinya terasa kurang memuaskan karena kita tidak bisa mengabadikan moment atau pemandangan sekitar yang kita lewati. Meskipun saat ini disetiap handphone keluaran baru sudah memiliki kamera, namun terkadang karena memikirkan daya tahan baterai atau mungkin kualitas gambarnya yang kurang bagus maka kita lebih memilih untuk mnembawa kamera digital sendiri.

Jika Anda ingin memiliki kamera saku digital namun memiliki budget sedikit, maka berikut ini beberapa daftar kamera saku digital murah dengan harga dibawah Rp 1 juta yang mungkin bisa jadi pilihan Anda.

1. Nikon Coolpix L23
Hadir sebagai kamera saku di bawah Rp 1 juta dengan harga termurah saat ini di pasaran, Nikon Coolpix L23 memang layak dimiliki. Dalam bodynya yang mungil, tersemat sensor sebesar 10.1 megapixel dan lensa wide Nikkor 28mm dengan kemampuan 5x optical zoom.

Pada bagian belakangnya tersedia sebuah layar LCD berukuran 2.7-inci dan untuk sumber tenaganya Nikon Coolpix L23 mengandalkan baterai AA yang dapat Anda beli di mana saja ketika sedang berpergian.

Dalam hal fitur, meski merupakan sebuah kamera saku entry-level, Nikon menyertainya dengan beberapa yang akan membantu Anda menghasilkan foto lebih optimal. Contohnya, fitur scene mode, Electronic Vibration Reduction, serta Motion Detection yang dapat diandalkan untuk menghasilkan foto bebas kabur. Nikon Coolpix dibanderol dengan harga sekitar Rp 670 ribu.

2. Canon A800
Dengan sensor sebesar 10 megapixel, Canon A800 hadir dalam kemasan body ergonomis dengan layar LCD berukuran 2.5-inci dan ditenagai baterai bermodel AA untuk asupan tenaganya. Sebagai kamera di kelas entry, Canon A800 telah mendapat dukungan prosesor Canon DIGIC 3 untuk membantunya menghasilkan gambar yang berkualitas.

Dalam hal lensa, berbeda dengan Nikon Coolpix L23 yang hadir dengan lensa wide 28mm, Canon A800 hadir dengan lensa wide 37mm dengan kemampuan 3x optical zoom.

Kemampuan lensa Canon ini juga dapat digunakan untuk melakukan pengambilan foto macro dengan jarak pengambilan gambar yang cukup dekat yaitu hingga 1cm dari objek yang ingin Anda foto.
Fitur-fitur yang tersedia pada kamera ini juga tergolong sederhana namun cukup efektif untuk membantu Anda dalam memotret.

Adanya fitur face detection dapat membantu Anda menentukan fokus, sementara fitur Smart Auto sangat efektif untuk menghasilkan foto yang baik tanpa harus terlalu dipusingkan dengan banyaknya pengaturan. Canon A800 tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rp 700 ribu dan tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik.

3. Olympus VG-110
Kamera hybrid Olympus di kelas Pen-series memang cukup mencuri perhatian di kalangan fotografer baik pemula maupun profesional. Walau begitu, Olympus nampaknya masih memperhatikan para pengguna kamera di kelas pemula dengan merilis Olympus VG-110.

Dengan desain yang nyaris serupa dengan seri pendahulunya yaitu Olympus VG-120, VG-110 dikemas dengan layar LCD berukuran 2.7-inci dan dibekali sensor sebesar 12 megapixel. Dalam hal lensa, kamera ini dipersenjatai lensa wide 27mm dengan kemampuan 4x optical zoom.

Olympus VG-110 juga disertai beberapa fitur seperti Digital Image Stabilization, iAuto function, Face detection, Scene mode, AF tracking, serta fitur kreatif Magic Filters yang sama seperti seri pendahulunya, Olympus VG-120. Di samping itu Olympus VG-110 juga dapat digunakan untuk mengambil video walau video yang dihasilkan hanya sebatas kualitas VGA saja. Lumayan, kan?

Olympus VG-110 dijual dengan harga sekitar Rp 910 ribu.

4. Casio Exilim ZS5
Dalam dunia fotografi di Indonesia, mungkin merek kamera Casio tidak sepopuler merek Casio dalam dunia gaya hidup dengan jam tangan Casio G-Shock nya yang sangat ikonik itu. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena kamera Casio berikut juga layak dijadikan bahan pertimbangan untuk membeli sebuah kamera saku murah namun berkualitas.

Diperkenalkan pada ajang CES 2011 awal tahun 2011 ini, Casio Exilim ZS5 dihadirkan sebagai kamera saku kelas pemula bersensor 14.1 megapixel yang didukung prosesor Exilim Engine 5.0 untuk membantunya memproses gambar. Pada bagian belakangnya tersedia sebuah layar LCD berukuran 2.7 inci.

Dalam hal lensa, Casio Exilim ZS5 hadir dengan lensa wide 26mm, paling lebar di antara kamera-kamera yang kami rekomendasikan pada artikel ini. Untuk membantu Anda mengambil gambar, Casio Exilim ZS5 juga dilengkapi dengan fitur Scene mode, dan tersedia juga fitur video yang dapat digunakan untuk merekam video dalam kualitas VGA.

Casio Exilim ZS5 dipasarkan di kisaran harga Rp 950 ribu dan hadir dalam beberapa pilihan warna yang menarik.

5. Sony DSC-S3000
Ditenagai baterai AA dalam body yang nampak tambun, Sony DSC-S3000 merupakan kamera saku yang hadir dengan beberapa fitur sederhana. Namun tersedia juga fitur yang membuatnya unggul dari kamera saku lain di kelasnya.

Sony DSC-S3000 hadir dengan layar LCD berukuran 2.7-inci dan sensor CCD sebesar 10.1 megapixel serta sebuah lensa wide Sony 28mm berfitur 4x optical zoom.

Fitur yang disertakan Sony pada kamera ini meski tergolong standar seperti adanya fitur video, fitur Intelligent Auto mode, SteadyShot Image Stabilization, Face Detection, dan Smile Shutter. Tersedia juga fitur unggulan Sony di setiap kamera sakunya yaitu Sweep Panorama yang dapat digunakan untuk mengambil foto landscape langsung tanpa bantuan komputer.

Sony DSC-S3000 tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rp 950 ribu.

6. Kodak Easyshare Sport C123
Hobi berwisata di alam liar menuntut kamera saku yang memiliki fitur ketahanan lebih. Apakah ada kamera saku murah dengan fitur ketahanan ekstra? Jawabannya adalah Kodak Easyshare Sport C123.

Kamera ini memang khusus dihadirkan bagi mereka yang gemar berpetualang. Dengan ukuran body yang paling kecil di antara kamera saku di artikel ini, Kodak Easyshare Sport C123 hadir dengan sensor sebesar 12.1 megapixel, lensa wide 35mm, serta sebuah layar LCD yang tergolong mini yaitu sebesar 2.4-inci inci.

Kamera ini tidak dibekali dengan banyak fitur namun memiliki ketahanan ekstra. Kamera mungil ini memiliki fitur antiair yang dapat diajak berenang hingga kedalaman 3 meter serta tahan terhadap debu, lumpur, pasir, hingga keadaan cuaca yang kurang bersahabat. Para pecinta alam atau yang gemar berolahraga selam bisa membawa pulang Kodak EasyShare C123 dengan Rp 900 ribu.

7. Panasonic DMC-S1
Bagi Anda yang memang sedang mengincar kamera saku dengan budget maksimal Rp 1 juta, Panasonic DMC-S1 mungkin yang paling kami rekomendasikan untuk dibawa pulang.

Dengan bentuk agak bulat, berukuran kecil, dan langsing, Panasonic DMC-S1 memang sangat terlihat stylish untuk sebuah kamera saku murah meriah. Kamera ini dibekali dengan sensor sebesar 12.1 megapixel, lensa lumix wide DC Vario 28mm, dan layar LCD berukuran 2.7-inci yang cukup lapang untuk menampilkan seluruh foto-foto Anda.

Panasonic DMC-S1 juga hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti fitur Mega OIS untuk menghasilkan gambar yang tajam dan bebas kabur, fitur Intelligent Auto, Intelligent ISO Control dan fitur pengambilan video yang dapat dilakukan dalam format standard HD 720p.

Panasonic DMC-S1dapat dimiliki dengan harga sekitar Rp 999 ribu.

8. Samsung ST30
Desain dan ukuran ternyata juga menjadi faktor penting saat memilih kamera saku. Dengan lebar sekitar 8cm dan tinggi sekitar 5cm, Samsung ST30 tampil amat ringkas dan mudah dikantungi. Ketebalannya yang hanya sekitar 17mm juga membuatnya nyaman jika disimpan di saku celana atau saku baju.

Untuk kualitas gambar, Samsung ST30 mengandalkan sensor 10 megapixel, lensa dengan zoom optikal 3x (28mm – 84mm), serta fitur image stabilization untuk hasil gambar bebas kabur.

Fasilitas perekaman video masih terbatas revolusi VGA, sementara layarnya yang berukuran 2,4 inci tergolong kecil, tapi fungsional. Anda juga dapat menemukan fasilitas edit foto sederhana di dalam kamera, serta berbagai scene mode yang berguna. Samsung ST30 tersedia di berbagai toko kamera dan elektronik seharga Rp 990 ribu.

Semoga informasi kamera digital murah beserta daftar karga kamera digital diatas bisa bermanfaat.

Sumber: yahoo.com

camera pocket murah, Gambar dan harga kamrea digital dibawah 1 jt, kamera saku nikon yang murah dan berkualitas
 

No Comment to “Kamera Saku Digital Murah Harga di Bawah Rp 1 Juta”

  1. yasa says:

    endi gambare mas brow…

  2. aries sapu0tra says:

    q pingin banget beli kamera saku, tp sayang infonya kurang lengkap nich………

  3. ulaesih says:

    pengen kamera yang harganya dibawah satu juta tapi bagus ada ga ya

Leave your comment here:

Share