Kantor Pusat Multiply Pindah dari AS ke Indonesia

Kantor pusat Multiply di pindahkan dari Florida, AS ke Indonesia. Pengumuman penting itersebut disampaikan langsung oleh pendiri dan CEO Multily.com, Peter Pezaris, pada Sabtu (28/1/2012) pada event Multiply Online Seller Convention (MOSCon) di The Hall, Senayan City Jakarta.

“Terus meningkatnya penduduk Indonesia dan tingginya ketertarikan masyarakat terhadap belanja online mendorong Multiply untuk menjalankan bisnis secara serius di Indonesia. Oleh karena itu, Multiply memutuskan untuk memindahkan kantor pusat kami dari Florida ke Indonesia,” kata Peter Pezaris.

Langkah itu dimaksudkan untuk menggaet potensi pasar Indonesia untuk mengembangkan bisnis e-commerce yang mulai dirintis.

Pengguna Multiply di Indonesia sendiri tergolong besar, yakni 2,3 juta orang dari total pengguna akun secara global sebesar 18 juta orang. Sementara jumlah online merchant sebanyak 25.000 meningkat lebih dari 100% menjadi 60.000 di bulan Januari 2012.

Multiply awalnya adalah situs layanan berbagi foto, video, musik, dan blog di internet, namun dalam perkembangannya banyak digunakan pengguna untuk berjualan barang.

Pendiri sekaligus CEO Multiply, Peter Pezaris, menuturkan perpindahan kantor pusat ke Indonesia akan dilakukan dalam 12 bulan ke depan secara bertahap. “Ini untuk memudahkan kami melakukan promosi dan komitmen kami untuk merespons secara cepat kebutuhan transaksi penjualan online,” kata Peter di Senayan City, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2012.

loading...