Kumpulan Cerpen Bobo

Siapa di antara Anda yang tidak tahu Bobo? Saya kira hampir sebagian dari Anda sudah mengenal siapa itu Bobo.

Bobo adalah tokoh cerita sekaligus nama majalah yang menerbitkan cerita Bobo. Bobo merupakan tokoh cerita yang mempunyai sifat baik yang dalam cerita digambarkan sebagai seekor kelinci berwarna biru, yang selalu mengenakan kaos berwarna merah berhuruf B dan celana biru.

Kumpulan Cerita Bobo - Cerpen Bobo

Majalah Bobo sendiri merupakan bacaan populer anak-anak Indonesia, yang terbit sejak 14 April 1973. Majalah Bobo adalah versi lain dari aslinya, yang berasal dari Belanda. Edisi bahasa Indonesia-nya diterbitkan sekali dalam seminggu, oleh Kelompok Kompas Gramedia. Sementara di Belanda sendiri, majalah Bobo diterbitkan dua minggu sekali oleh penerbit Malmberg. Majalah Bobo memiliki slogan, Teman Bermain dan Belajar, karena bertujuan untuk memberi didikan melalui bacaan yang seru untuk dibaca oleh anak-anak, sambil diajak untuk bermain.

Pertama kali saya membaca cerita Bobo adalah dari majalah Bobo bekas (terbitan lama) yang saya temukan di rumah Pakde saya.

Selain cerita dengan Bobo sebagai tokoh utamanya, di dalam majalah Bobo juga ada banyak sekali kumpulan cerita pendek atau cerpen yang sangat baik untuk dibaca oleh anak-anak karena banyak mengandung nilai-nilai pendidikan budi pekerti dan lainnya.

Namun kini karena sudah sering berhubungan dengan internet, saya lebih suka membaca kumpulan cerita pendek dari majalah bobo versi online.

Kalau Anda mau, Anda juga bisa membaca kumpulan cerita pendek – cerpen Bobo secara online di kidnesia.com.

cerita anak jenaka (dalam majalah bobo), bobo online cerita lucu, kumpulan cerpen majalah bobo edisi terbaru, kumpulan cerpen bobo online, kumpulan cerita anak di terbitkan oleh majalah bobo, contoh cerpen di bobo edisi lama, Cerpen terbitan bobo, cerpen majalah bobo yang lucu, cerpen majalah bobo edisi terbaru, cerpen bobo
 

No Comment to “Kumpulan Cerpen Bobo”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
Leave your comment here:

Share