Layanan Gratis ShoutMix Widget Resmi Ditutup

layanan chatting gratis shoutmix widget ditutupBagi anda blogger yang suka memang widget chatting dari ShoutMix di blog, ini merupakan kabar yang menyedihkan. Layanan gratis ShoutMix Widget secara resmi ditutup pada 31 Desember 2011 kemarin. Untuk selanjutnya mulai 1 Januari 2012 hanya memberlakukan layanan ShoutMix Widget versi berbayar (premium).

Seperti yang dikutip dari surat terbuka ShoutMix, keputusan penutupan layanan gratis ShoutMix ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Salah satu penyebab ditutupnya layanan free ShoutMix Widget adalah karena dari total penggunanya, hanya ada sekita 0,07% saja yang melakukan upgrade member ke layanan berbayar. Sisanya 99,93% tetap memilih menjadi free user tanpa berkeinginan untuk upgrade ke versi premium.

Selain itu, tidak jalanannya layanan popup adds yang disisipkan pada ShoutMix chat widget juga ditengarai menjadi penyebab penutupan layanan ini karena banyak pemasang iklan yang pergi meninggalkannya.

Sebenarnya layanan ShoutMix Widget ini sangatlah memuaskan karena dapat menjadi sarana komunikasi bagi kita sebagai webmaster dengan pengunjung. Tapi apa mau dikata, mereka juga membutuhkan dana untuk mengelola server dan lainnya mereka guna kelangsungan hidup layanan ShoutMix Widget (yang kini hanya bisa dinikmati dengan versi premium).

loading...