Layanan Untuk Windows XP Akan Dihentikan Tahun 2014

Layanan Untuk Windows XP Akan Dihentikan Tahun 2012Windows XP pertama kali diluncurkan pada tahun 2001 dan merupakan seri sistem operasi Windows paling favorit dengan jumlah pengguna paling banyak. Meski penjualannya telah dihentikan pada 2008, namun sampai sekarang masih ada jutaan pengguna XP di seluruh dunia.

Pihak Microsoft mengumumkan bahwa pada tahun 2014 mendatang dukungan untuk Windows XP akan dihentikan. Hal ini mengindikasikan bahwa tidak akan ada lagi update perbaikan untuk versi Windows lama tersebut. Selain itu, Windows 8 juga tampaknya tidak akan memberikan dukungan untuk model XP, dimana Windows tersebut banyak sekali digunakan di seluruh dunia.

Menurut StatCounter, lebih dari sepertiga PC yang digunakan saat ini masih mengadopsi XP. Kebanyakan penggunanya berasal dari negara berkembang. Sedangkan di Amerika Serikat pun sekira 22 persen dari total komputer yang masih memakainya. Perusahaan riset Gartner memprediksi ada 72 juta pengguna XP versi bisnis.

Tentu saja penghentian dukungan seperti ini tidak lain adalah “hukuman mati” bagi XP, bahkan saat ini memang XP sudah bisa dikatakan terlalu ketinggalan zaman meski masih menguasai pasar sistem operasi.

Lalu apa alternatif terbaik? Pindah segera ke Windows 7 atau menunggu rilis resmi Windows 8.

loading...