Mozilla Firefox 10 Sudah Dirilis dan Tersedia untuk di Download

Mozilla Firefox 10 akhirnya secara resmi sudah dirilis dan siap di download. Update ini merupakan salah satu bentuk komitmen Mozilla untuk melakukan update setiap 6 minggu sekali.

Pada versi ini Firefox menambahkan fitur update secara silent (diam-diam) dimana browser akan secara otomatis melakukan update dan mematikan fungsi add-on yang tidak kompetibel dan menandai semua add-ons yang kompetibel.

Download Mozilla Firefox 10 Terbaru

Mozilla juga mengatakan bahwa add-on yang akan kompetibel dengan Firefox 10 adalah add-on yang juga kompetibel dengan Firefox 4 ke atas. Sebelumnya, banyak pengembang add-on yang sempat melakukan protes karena kecepatan Mozilla dalam mengeluarkan jadwal update browsernya sehingga membuat kesulitan pengembang dalam melakukan pembaruan add-on mereka agar dapat terus kompetibel dengan browser yang baru.

Selain fitur update silent, Firefox akan menyembunyikan tombol-tombol yang jarang digunakan dan hanya menampilkan tombol yang benar-benar sering digunakan.

Mozilla Firefox 10 juga mendukung implementasi anti-aliasing untuk WebGL dan memperbaiki dukungan terhadap CSS3, juga menambahkan dukungan full screen mode di Mac OS X Lion.

Firefox Firefox 10 merupakan browser pertama yang menawarkan “Extended Support Release” atau dukungan jangka panjang, yang berfungsi memberikan dukungan terhadap Firefox versi lama seperti Firefox 3.6, Firefox 4. Hal ini dimaksudkan untuk “mengobati” kekecewaan pengguna atas siklus cepat rilis Firefox.

Mozilla dikabarkan juga telah menyelesaikan silent update untuk Firefox 13 yang diharapkan akan dirilis pada 5 Juni mendatang.

loading...