Mudah Mengambil Screenshoot Website dengan Screengrab untuk Browser Lama

Awesome screenshoot menurut saya adalah Add-ons browser mozilla terbaik untuk mengambil screenshot halaman web. Add-ons ini mampu mengambil seluruh halaman website secara full, kita juga bisa langsung mengedit screenshot tersebut. Sayangnya, add-ons awesome screenshoot ini tidak bisa berjalan jika browser firefox yang kita gunakan adalah versi lama.

Untuk Anda yang saat ini masih menggunakan browser firefox versi lama dan ternyata Add-ons awesome screenshoot tidak bisa digunakan, ada add-ons alternatif lainnya, yaitu Screengrab.

Memang Add-ons Screengrab ini tidak sebaik Add-ons awesome screenshoot, namun setidaknya jika hanya sekedar untuk mengambil screenshot halaman web bisa berkeja dengan baik. Nantinya jika Anda ingin mengeditnya, Anda bisa menggunakan fitur paint dari Windows atau bisa juga menggunakan aplikasi Paint.net untuk memotong, me-resize atau memberi watermark.

Anda bisa mendapatkan add-ons screengrab di sini.

Cara Mudah Mengambil Sacreenshot Halaman Website Full dengan ScreenGrab

Untuk cara mengambil screenshot halaman website menggunakan screengrab sangatlah mudah. Setelah Anda install add-ons screengrab di browser firefox, klik kanan pada halaman web yang ingin Anda ambil screenshot-nya. Sorot ScreenGrab!, lalu Save… dan pilih Complete Page/Frame…

Anda bisa menyimpan hasil copy screen tersebut dalam format JPG atau PNG.

loading...