Panduan Cara Mudah Daftar Pinterest

Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Social Media PinteresetSeperti yang saya tulis sebelumnya bahwa untuk mendaftar Pinterest kita bisa langsung asal daftar, namun harus melalui sistem undangan. Pastikan anda sudah dapat email undangan (invitation email). Jika sudah mendapatkan email undangan, sekarang saatnya mendaftar dan membuat akun di Pinterest.

Berikut ini adalah cara mendaftar dan membuat akun di Pinterest.com

  1. Buka halaman Pinterest di http://pinterest.com/
  2. Klik tombol “Request an invite” kemudian masukkan email anda dan klik tombol “Request Invitation” untuk meminta invite atau undangan. Tunggu sampai anda mendapatkan email undangan untuk bergabung, biasanya butuh waktu 1 hari atau lebih. Agar lebih cepat prosesnya maka anda bisa langsung saja minta di invite teman anda yang sudah bergabung lebih dulu.
  3. Jika sudah mendapat email undangan, klik pada link yang disertakan untuk konfirmasi. Nanti akan muncul link verifikasi ke akun Facebook (atau Twitter).
  4. Klik tombol “Sign Up with Facebook” >> “Go to App”
  5. Isi data yang diminta pada form yang disediakan seperti username, email dan password. Kemudian klik Create Account.
  6. Selanjutnya silahkan pilih topik favorit dan yang anda minati. Anda bisa memilih beberapa topik dengan cara mengklik gambar-gambar yang tersedia.
  7. Klik “Follow People” untuk memfollow daftar yang direkomendasikan oleh Pinterest dan atau meng-unfollow daftar teman yang sudah bergabung.
  8. Kemudian klik “Create Boards” untuk membuat topik-topik di Papan Mading Anda, gantilah nama-nama topik yang sudah tersedia sebelumnya. Anda bisa menambah atau menguranginya juga.
  9. Terakhir klik “Create”  >> “Start Pinning!”. Selesai. Anda bisa mulai melakukan pinning sekararang.

Bila anda ingin mencoba daftar pinterest dan ternyata sampai saat ini belum mendapatkan email undangan atau invite, silahkan request melalui kotak komentara dibawah ini. Jangan lupa, gunakan alamat email anda yang valid untuk saya invite.

loading...