PayPal Rilis Aplikasi Facebook ‘Send Money’ Untuk Mengirim Uang

PayPal baru saja merilis aplikasi Facebook bernama “Send Modey”. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dirancang untuk memungkinkan pengguna dari situs jejaring sosial mengirim uang satu sama lain. Setelah masuk ke Facebook dan otorisasi aplikasi, Anda akan dapat menggunakan PayPal untuk mentransfer dana ke teman yang terhubung dengan Anda (yang juga memiliki account PayPal, tentu saja), serta dapat menambahkan lapisan keamanan untuk mengurangi penipuan layanan pembayaran online.

paypal-send-money-facebook-app

Aplikasi ‘Send Money‘ ini memiliki fitur kartu ucapan yang bisa disertakan saat melakukan transfer uang dengan e-card yang berisi pesan, foto dan video untuk menandai acara-acara seperti ulang tahun dan hari peringatan.

Kartu elektronik ini akan dikirim ke dinding penerima Facebook, meskipun pesan dalam kartu adalah bersifat rahasia. Pengguna juga dapat memilih untuk hanya mengirim uang pada seseorang, tanpa posting e-card ke Wall mereka. PayPal sendiri mencatat bahwa hampir 80 persen dari pengguna PayPal aktif di Facebook.

Setiap pengirim dan penerima akan dibebaskan dari fee selama keduanya menggunakan akun bank dan berada di USA. Jika Anda ingin menggunakan kartu kredit atau kartu debit maka akan dikenakan biaya sebesar 2,9 persen (baik dari pengirim atau penerima), dengan biaya pemrosesan 30-sen untuk boot.

Sistem baru yang dikeluarkan oleh PayPal ini bertujuan untuk memperkuat hubungan yang terus tumbuh antara media sosial dan e-commerce, di mana grafik sosial sedang digunakan untuk berbagai kegiatan yang berhubungan dengan belanja, seperti rekomendasi produk dari teman-teman dan khusus menawarkan penargetan oleh pedagang.

loading...