Sebentar Lagi Kita Bisa Akses Internet WiFi di Pesawat Garuda

Akses Internet Gratis di Pesawat GarudaAkses internet di pesawat mungkin tidak pernah kita lakukan sebelumnya. Boro-boro akses internet, menyalakan handphone atau laptop di pesawat saja dilarang karena alasan dapat mengganggu sistem navigasi pesawat.

Namun sebentar lagi kita akan bisa melakukan update status facebook, twitter atau browsing lainnya secara bebas tanpa harus sembunyi-sembunyi. Pasalnya sebentar lagi maskapai Garuda Indonesia akan menyediakan fasilitas akses Wireless Fidelity atau WiFi bagi penumpang yang ikut terbang.

Pujobroto, Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia Tbk mengatakan, pemasangan instalasi akan dilakukan bertahap mulai tahun ini. Targetnya, Oktober 2012 sudah ada pesawat milik Garuda Indonesia yang bisa menjalankan in flight connectivity ini. Untuk akses internet nantinya bisa dinikmati semua penumpang, baik penumpang kelas bisnis maupun kelas ekonomi.

Pihak Garuda juga memastikan bahwa akses internet itu nantinya tidak akan mengganggu sistem navigasi pesawat, karena menggunakan teknologi terkini. Untuk menyediakan akses internet itu, Garuda Indonesia akan menggandeng PT Telkom.

Meski nantinya akan ada koneksi WiFi di pesawat Garuda, namun itu tidak ada kenaikan harga tiket penerbangan. Pasalnya, pemberian fasilitas WiFi menjadi salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk meningkatkan pelayanan.

Semoga saja langkah Garuda untuk menyediakan akses internet ini bisa diikuti oleh maskapai penerbangan Indonesia lainnya. Dengan demikian aktivitas ngeblog, update status facebook dan twitter bisa berjalan normal tanpa gangguan. Bepergian menggunakan pesawat pun jadi lebih mengasikkan.

loading...