Setelah Instagram, Facebook Beli Startup Tagtile

Setelah Instagram, Facebook Ganti Beli Startup TagtileSepertinya Facebook benar-benar ingin menguasai pasar internet khususnya jejaring sosial. Tak mau diungguli oleh para pesaingnya, setelah membeli Instagram beberapa waktu yang lalu, Facebook ternyata belum berhenti melakukan akuisisi. Kali ini Facebook membeli Tagtile, sebuah perusahaan startup yang berasal dari San Francisco. Pembelian ini diumumkan Tagtile di situsnya dimana tim Tagtile menyebutkan bahwa mereka dibeli bersama seluruh asetnya.

Akuisisi yang dirahasiakan jumlahnya ini merupakan langkah terbaru raksasa jejaring sosial tersebut setelah beberapa waktu lalu membeli Instagram senilai USD1 miliar. “Kami senang untuk mengkonfirmasi bahwa pendiri Tagtile bergabung di Facebook. Facebook akan memperoleh sebagian besar aset perusahaan,” ujar Facebook, seperti dilansir dari India Times, Minggu (15/4/2012).

Tagtile adalah perusahaan yang menawarkan Tagtile Cubes kepada pelaku bisnis. Setelah seorang memasangnya maka ‘Cube’ atau kubus tersebut akan memudahkan pemakainya untuk mendapatkan tawaran dari merchant, hadiah, notifikasi, hingga memudahkannya berbagi di Facebook dan Twitter. Pemilik bisnis juga bisa melacak basis konsumennya, kekerapan mereka berkunjung, hingga mengakses perangkat marketing yang disediakan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Setelah Instagram dan Tagtile, kira-kira apa lagi ya yang akan dibeli dan diakuisisi Facebook?

loading...