Tips Cara Untuk Menghindari Beli Baterai Ponsel Palsu

Cara Mengetahui Baterai Asli dan PalsuCara Membedakan Baterai Asli dan Baterai Palsu – Karena umur yang sudah tua atau karena salah metode saat nge-charging yang membuat baterai drop, maka mau tak mau harus mengganti baterai ponsel agar kinerjanya tetap optimal.

Meski beli baterai original lebih mahal harganya, namun kualitas dan daya tahannya terjamin. Oleh karena itu tidak ada salahnya kita beli baterai original bila punya uang lebih. Namun kalaupun sedang tidak punya dana, beli baterai non original pun tak ada salahnya. Yang jadi masalah adalah bila niatnya kita beli baterai original ternyata dapatnya baterai palsu. Nah ini yang harus kita hindari.

Berikut ini adalah 4 tips cara untuk menghindari beli baterai ponsel palsu:

1. Harga baterai
Biasanya harga baterai palsu jauh lebih murah jika dibanding dengan baterai asli. Namun demikian jangan terkecoh saat ada yang jual baterai dengan harga mahal dengan harga hampir sama dengan aslinya. Karena ada juga penjual yang mematok harga baterai palsu dengan harga seimbang dengan baterai asli agar pembeli yakin kalau baterai tersebut adalah asli.

2. Perhatikan teks pada label
Baterai palsu biasanya menggunakan label dibelakangnya dengan cetakan tidak bagus dan agak buram. Coba usap bagian permukaan label tersebut. Jika mudah luntur atau hilang teksnya, bisa dipastikan kertas cetakan labelnya dibuat sendiri, bukan berasal dari pabrik resminya.

3. Lihat hologram pada pada baterei
Untuk menempelkan hologram di dalam baterai palsu kini bukan hal sulit. Pedagang bisa membelinya dari penjual khusus hologram. Bentuk dan ukurannya pun mirip dengan yang asli. Tapi, jika diteliti lagi, pemasangan hologram kadang diletakkan miring atau tidak beraturan.

4. Teliti stempel pada pack baterei original
Kebanyakan baterai memang dibuat di Cina, termasuk yang original. Jadi tidak berlebihan jika banyak pedagang menambahkan stempel made in Cina atau kw (kualitas)-1 didalam pack baterainya. Hal ini harus ditanyakan kepada pedagang, apakah disertakan bersama produknya atau dicetak kemudian. Beberapa produk kw-1 sebenarnya bagus juga tapi banyak pedagang telah mencampurnya dengan produk kw-2 , 3 dan seterusnya.

Pedagang kerap memisahkan baterai original pada paket penjualan, untuk ditukar dengan baterai OC, sebaliknya baterai original justru di packing untuk dijual terpisah dengan harga lebih mahal.

loading...
cara membedakan baterai samsung asli dan palsu, batre samsung original sama palsu