WebLock for Kids: Browser dengan Fitur Kontrol Orang Tua

Banyak orang tua khawatir saat anak mengakses internet. Mereka khawatir anak-anak akan mengakses situs-situs yang seharusnya tidak boleh diakses oleh mereka. Hingga akhirnya orang tua tidak membolehkan anak bermain atau menggunakan internet untuk mengakses situs favoritnya.

Sebenarnya, yang kita harus lakukan bukanlah melarang anak mengakses internet, namun cukup dengan membatasi situs-situs mana yang boleh diakses dan mana yang tidak boleh. Untuk hal ini, kita bisa menggunakan aplikasi browser bernama WebLock for Kids.

WebLock-for-Kids

WebLock for Kids merupakan aplikasi browser dimana didalamnya terdapat fitur kontrol orang terhadap anak dari bahaya internet dengan hanya memberikan anak agar dapat mengakses sistu-situs tertentu. Ia memiliki kemampuan untuk mengkustomisasi halaman homepage anak dengan mendefinisikan warna atau gambar dan menerapkan pembatasan browsing di waktu yang sama.

Aplikasi ini menyediakan lingkungan yang aman segera setelah komputer dihidupkan. WebLock for Kids memungkinkan Anda untuk mengatur dan membuat daftar pilihan dimana anda dapat menambahkan situs yang diperbolehkan atau atau menghapus situs yang tidak diperbolehkan diakses oleh anak.

Setelah semua pengaturan selesai, program akan menampilkan situs-situs pada homepage dengan thumbnail besar. Hal ini membuat lebih mudah bagi seorang anak untuk menemukan situs favoritnya. Sekarang, jika Anda ingin memblokir situs-situs yang tidak diinginkan yaitu selain yang ditambahkan ke homepage, anda bisa beralih ke ‘Enter Kid Mode.

Agar anak tidak bisa merubah daftar situs yang boleh diakses, anda bisa menambahkan password akses. Selain itu kita juga dapat mengatur waktu berapa lama anak boleh mengakses internet. Selain itu, Hal ini membatasi sesi browsing dan memastikan bahwa anak Anda aman dan tidak menyalahgunakan hak internetnya.

Beberapa Fitur WebLock for Kids:

  • Memungkinkan browsing hanya pada website yang disetujui oleh orang tua
  • Ikon besar di homepage memungkinkan anak Anda untuk dengan mudah menemukan link ke situs-situs favorit
  • Mengkustomisasi situs anak Anda dengan karya seni disertakan, warna atau gambar yang bisa Anda atur sendiri
  • Termasuk ‘Kid Mode’ yang memungkinkan kemudahan browsing dengan tiga perintah sederhana: Kembali, Teruskan dan Home
  • Berjalan sebagai aplikasi Kios untuk mencegah akses ke komputer Anda dan program lain
  • Memungkinkan membuat beberapa profil yang terpisah dengan website, homepage dan pengaturan untuk setiap anak.

WebLock for Kids bukan merupakan alat keamanan yang menjaga anak saat menggunakan internet. Ini hanyalah browser yang membolehkan anak untuk mengakses situs-situs tertentu yang sebelumnya telah dipilih oleh orang tua.

Anda bisa mendapatkan aplikasi browser WebLock for Kids disini secara gratis.

loading...